Rabu 15 Sep 2021 11:23 WIB

Jelang Musda KNPI Kota Bandung Mulai Ramai Dukungan

Edwin Kadafi dari OKP menapat dukungan untuk bisa maju menjadi kandidat ketua umum.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Menjelang perhelatan Musda XV KNPI Kota Bandung yang tinggal menghitung hari, momentum tersebut dijadikan ajang oleh Edwin Khadafi untuk mempertegas gagasan yang dibawanya.
Foto: Istimewa
Menjelang perhelatan Musda XV KNPI Kota Bandung yang tinggal menghitung hari, momentum tersebut dijadikan ajang oleh Edwin Khadafi untuk mempertegas gagasan yang dibawanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung 2021, segera menggelar musyawarah daerah (Musda). Menjelang ajang musda ini, berbagai dukungan mulai bermunculan. Salah satunya yang diberikan pada Edwin Kadafi dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) agar bisa maju menjadi kandidat ketua umum. 

Di antaranya, dukungan diberikan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah yang mendeklarasikan dukungan kepada Edwin Khadafi untuk menjadi ketua periode 2021-2024, Selasa (14/9). Serta, pemuda katolik.

Pengurus Daerah Angkatan Muhammadiyah Kota Bandung, Entoh, memastikan, pihaknya akan memenangkan Edwin dalam musda yang direncanakan digelar pada akhir bulan ini. Dukungan ini diberikan karena kandidat tersebut dianggap paling layak untuk memimpin KNPI.

"Banyak pengalaman yang sudah dirasakan Edwin. Mulai dari berorganisasi dan lainnya," ujar Entoh kepada wartawan, Rabu (15/9).

 

Entoh pun optimistis Edwin mampu menciptakan program-program kepemudaan yang baik jika memimpin KNPI Kota Bandung. "Mampu mengorkestrasi pemuda di Kota Bandung yang jumlahnya banyak," katanya.

Sekretaris Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung, Ihsan, mengatakan, pihaknya akan solid memenangkan Edwin. Soliditas Muhammadiyah tidak hanya sampai pada kontestasi saja, namun hingga menyukseskan terwujudnya visi kemajuan untuk kepemudaan Kota Bandung.

Dukungan serupa, diungkapkan Ketua Pemuda Katolik Kota Bandung, Alexander Ricky yang hadir langsung menemui Edwin Khadafi. Ricky memandang bahwa pertemuan tersebut menjadi sarat akan optimisme mengingat Edwin menawarkan apa yang menjadi ciri khas Pemuda yaitu Idealisme. 

"Silaturahmi selain penting tentu harus punya output kebaikan, output tersebut dengan hangat kita terima melalui gelora idealisme pemuda yang ditawarkan Kang Edwin ini," katanya.

Dalam pertemuan tersebut Edwin menyampaikan, bahwa idealisme adalah hal yang seringkali kita anggap mahal hari ini. Padahal, tanpa spirit itu bangsa ini tidak akan mungkin merdeka. 

"350 tahun kita dijajah. Kalaulah tidak muncul idealisme untuk kita merdeka, memilih tunduk pada penjajahan yang ada mungkin tidak akan pernah ada yang namanya NKRI ini," katanya. 

Menjelang perhelatan Musda XV KNPI Kota Bandung yang tinggal menghitung hari, momentum tersebut dijadikan ajang oleh Edwin Khadafi untuk mempertegas gagasan yang dibawanya. Di antaranya ialah penguatan idealisme yang akan meluaskan kebermaknaan pemuda di Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement