Selasa 07 Dec 2021 06:50 WIB

Petugas Perbaiki AC di Lantai Lima RS Jatuh dan Meninggal

S tidak memakai pengaman, dan terjatuh dari lantai lima RS Karya Bhakti Pratiwi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok RS KBP
Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang petugas berinisial S, meninggal usai terjatuh dari lantai lima Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi (KBP) di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban terjatuh saat sedang memperbaiki perangkat penyejuk ruangan (AC) yang ada di lantai lima.

Humas RS KBP Nurwandi, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (6/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban merupakan mitra dari rumah sakit yang memang bertugas untuk memperbaiki AC.

Baca Juga

"Kejadian sore, itu (korban) mitra kerja kita yang sedang perbaiki AC. Entah bagaimana, mungkin karena merasa kerjaannya sudah mau selesai bekerja jadi tidak memakai pengaman terjatuh dari lantai lima," kata Nurwandi di Kabupaten Bogor, Senin.

Melihat insiden tersebut, manajemen RS langsung membawa korban masuk ke IGD untuk diberi pertolongan. Nahas, luka parah yang dialami korban membuat korban meninggal beberapa saat kemudian. Hal itu dipicu korban terjatuh dari ketinggian tanpa menggunakan alat pengaman.

Nurwandi mengatakan, RS KBP seketika menghubungi keluarga dan melapor ke Polsek Dramaga. Berdasarkan hasil musyawarah antarkedua belah pihak, insiden itu memang murni kecelakaan kerja dan keluarga menolak korban diautopsi.

"Keluarga juga sepakat tidak melakukan penuntutan-penuntutan apapun kepada rumah sakit. Pernyataan itu dibuat dihadapan penyidik Polsek Dramaga dan ditanda tangan di atas materai," ujar Nurwandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement