Senin 10 Jan 2022 13:06 WIB

Heran Harga Minyak Goreng Naik, Megawati: Pak Jokowi, Kok Klasik Amat Ya?

Megawati mengakui sudah menghadapi permasalahan harga ini sejak aktif di DPR.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
 Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: istimewa
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyinggung soal melambungnya harga bahan pokok. Megawati mengaku heran dengan kenaikan harga bahan pokok tersebut.

"Pak Jokowi, bayangkan, saya kan sering lihat toh, kemarin harga cabai sekian, harga minyak goreng sekian, harga bawang merah sekian. Aneh menurut saya, kok klasik amat ya?" kata Megawati dalam pidato politik di perayaan HUT ke-49 PDIP secara daring, Senin (10/1).  

Baca Juga

Megawati mengatakan, Indonesia sudah merdeka 76 tahun, namun permasalahan serupa masih saja terus terjadi. Ungkapannya tersebut diakui Mega juga sebagai autokritik.

"Di mana ya salahnya? ini autokritik," kata dia.

Sewaktu dirinya menjadi anggota DPR, Megawati mengatakan persoalan serupa kerap ia kritik. Tak jarang dirinya juga mendatangi petani untuk mencari tahu penyebab kenaikan harga tersebut

"Makanan saya tiap hari, saya musti ke mana itu karena petani petani minta ibu Mega datang, karena kenapa kok harga bawang ini keliatannya akan jatuh," kisahnya.

"Karena saya daerahnya (dapil) Jawa Tengah, ya larilah saya ke Jateng, tanyakan kenapa dan kenapa, karena menurut saya itu jalan, pengalaman saya yang seperti makan nasi tiap hari. Tapi kok sampai hari ini masih klasik, sebetulnya ada apa ya?," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement