Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wahyu Barata

Pohon Rumah Air Dan Oksigen

Eduaksi | Wednesday, 01 Jun 2022, 15:11 WIB
Foto Dokumentasi Pribadi

Pohon sangat penting bagi kehidupan sebab pohon itu rumah air dan oksigen. Tetapi akibat dari berbagai kebutuhan dan aktivitas manusia, luas habitat pohon-pohon semakin berkurang. Semakin panasnya udara dan terjadinya bencana banjir di beberapa daerah, merupakan sebagian dampak dari hilangnya pepohonan.

Hanya segelintir orang berusaha mengembalikan pohon-pohon yang telah dimanfaatkan (dengan menanam benihnya kembali). Mungkin mereka menyadari bahwa satu pohon itu merupakan satu rumah untuk air dan oksigen. Sehingga sangat dibutuhkan oleh burung-burung dan makhluk-makhluk hidup lainnya.

Pohon bukan hanya penghias alam atau taman-taman. Bisakah kita dan makhluk-makhluk lain hidup tanpa pohon?

Untuk

Sepertinya masyarakat modern sudah tidak berminat merawat dan melestarikan pohon-pohon, sebab mereka menganggap itu urusan pemerintah dan pecinta alam saja. Padahal keberadaan pohon sama dengan keberadaan manusia dan hewan-hewan di bumi. Tanpa pepohonan manusia seperti ikan yang dibiarkan menggelepar-gelepar di darat.

Untuk ikut merawat dan melestarikan lingkungan setidaknya kita bisa melakukan hal-hal sederhana terlebih dulu di sekitar kita, seperti menanam pohon di tempat-tempat yang sesuai, membantu mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan, membudayakan bersepeda untuk tujuan tertentu dengan jarak tertentu,...

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image