Jumat 27 Jan 2023 14:15 WIB

Polisi Patroli Malam Skala Besar di Bandung Antisipasi Kejahatan

Setiap patroli, sebanyak 80 personel diterjunkan untuk pengamanan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (tengah) di Mapolrestabes Bandung.
Foto: M Fauzi Ridwan/Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (tengah) di Mapolrestabes Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung meningkatkan patroli malam dengan skala besar untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Patroli yang melibatkan 80 personel kepolisian tiap hari dilaksanakan sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB dini hari.

"Untuk kegiatan preventif oleh Polrestabes Bandung sudah melakukan kegiatan patroli skala besar di wilayah hukum Bandung pukul 21.00 Wib hingga pukul 03.00 Wib," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, patroli malam skala besar melibatkan tim Sabhara, Intel, Satreskrim, Satnarkoba dan Satlantas serta petugas di polsek. Tempat-tempat yang sering terjadi tindak pidana kejahatan akan terus dilakukan patroli malam. "Jadi untuk memberikan rasa aman dan nyaman," katanya.

Aswin melanjutkan, apabila masyarakat Kota Bandung mendapatkan informasi tindak kejahatan maka agar segera melapor ke Polrestabes Bandung. Kegiatan patroli diharapkan dapat menyentuh masyarakat yang menjadi korban kejahatan.

"Ada beberapa tempat yang menjadi sorotan misal taman, tempat kumpul anak muda, tempat nongkrong di wilayah timur dan Tamansari, tempat kumpul geng motor dan tempat lain tempat perencanaan perbuatan kriminal," ungkapnya.

Aswin mengatakan, tiap melakukan patroli malam sebanyak 80 personel diterjunkan untuk pengamanan. "Personel maksimal 80 orang tiap hari," katanya.

Sebelumnya, unit reskrim jajaran polsek melakukan penangkapan terhadap sejumlah pelaku begal dan pelaku penganiayaan di Kota Bandung. Para pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki karena melawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement