Selasa 31 Jan 2023 16:19 WIB

Selepas Operasi Jantung, Kondisi Bupati Garut Dikabarkan Membaik

Bupati Garut masih menjalani pemulihan setelah operasi jantung.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Garut Rudy Gunawan saat memimpin rapat, Senin (30/1/2023). Bupati Garut dikabarkan mengalami serangan jantung dan harus dirujuk ke RS Santosa di Bandung.
Foto: Dok. Diskominfo Kabbupaten Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan saat memimpin rapat, Senin (30/1/2023). Bupati Garut dikabarkan mengalami serangan jantung dan harus dirujuk ke RS Santosa di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT — Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan sudah menjalani operasi jantung di Rumah Sakit (RS) Santosa, Bandung. Selepas operasi, kondisi Bupati Garut dikabarkan membaik.

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut Yeni Yunita, Bupati menjalani operasi pada Senin (30/1/2023) karena terjadi penyumbatan pembuluh darah ke jantung. “Sehingga dipasang dua ring kemarin (Senin),” kata dia kepada Republika, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga

Yeni mengatakan, operasi yang dilakukan sekitar pukul 17.00 hingga 18.00 WIB itu berjalan lancar. Saat ini Bupati tengah menjalani masa pemulihan. “Alhamdulillah, kondisi beliau sudah makin membaik,” ujar dia.

Menurut Yeni, pihaknya menunggu kepastian dari dokter soal kapan Bupati bisa kembali ke Kabupaten Garut. “Ada kabar terbaru bahwa kemungkinan besok Bapak Bupati sudah bisa kembali ke Kabupaten Garut,” kata dia.

Bupati Garut Rudy Gunawan dikabarkan mengalami serangan jantung saat memimpin rapat di Pendopo Garut, Senin (30/1/2023). Bupati sempat dibawa ke RSUD dr Slamet Kabupaten Garut dan kemudian dirujuk ke RS Santosa Bandung.

Yeni mengatakan, Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mendoakannya agar lekas sembuh. “Beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Garut dan semua pihak yang telah mengirimkan doa, sehingga penanganan operasi beliau berjalan lancar,” ujar Yeni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement