Selasa 07 Feb 2023 08:04 WIB

Kebakaran Sejumlah Rumah di Margahayu Bandung, Warga Dievakuasi

Rumah terdampak kebakaran di Margahayu masih didata.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran dilaporkan terjadi di permukiman wilayah Kampung Kebon Kalapa, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2023) malam. Sekitar sembilan unit mobil pemadaman dikerahkan untuk melakukan penanganan.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Uka Suska, kebakaran terjadi pada rumah semipermanen di permukiman padat penduduk. Setelah sekitar dua jam, api dikabarkan bisa dipadamkan. Petugas kemudian melakukan upaya pendinginan hingga Selasa (7/2/2023). “Api dapat dipadamkan pukul 01.00 WIB,” kata dia, saat dikonfirmasi, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga

Sementara ini dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Warga terdampak kebakaran dievakuasi. “Mengevakuasi penduduk korban ke masjid dan rumah tetangga,” kata Uka.

Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara rumah warga yang terdampak kebakaran tengah didata. “Diperkirakan berjumlah kurang lebih 20 unit rumah. Untuk kerugian belum dapat ditaksirkan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiel,” kata Uka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement