Home > Anime

Menjadi Setara Lewat Perjuangan Mashle Merengkuh Predikat Sihir

Karakter utama Mashle terlahir tidak memiliki ilmu sihir.
Mash Burnedead. (Manga Plus)
Mash Burnedead. (Manga Plus)

FILMUSIKU.com — "Mashle" garapan Hajime Komoto ini merupakan anime bergenre sihir yang lain daripada yang lain, ajaib. "Mashle" menyuarakan kesetaraan dengan perjuangannya untuk bisa menyaingi para penyihir berbakat.

Biasanya, para pemeran utama diceritakan memiliki kekuatan sihir yang pas-pasan, lalu berevolusi menjadi sangar. Tapi pada serial ini, Mash Burnedead sebagai karakter utama sama sekali tidak punya ilmu sihir, nol besar.

Anime yang penuh dengan imajinasi dunia sihir, pertarungan mantra-mantra, namun dibalut apik dengan unsur komedi yang khas ini, menjadikan anime "Mashle" layak menjadi top list untuk disaksikan.

"Mashle (Magic and Muscle)" memiliki dunia di mana sihir adalah hal yang paling utama dibanding apapun. Manusia dengan ilmu sihir tinggi akan dipandang bak dewa dan dapat mengatur segala hal di dunia.

Maka terbentuklah kumpulan orang-orang dengan ilmu sihir tertinggi untuk mengatur semuanya. Mulai pembentukan kasta, adanya kesenjangan sosial, bahkan pembullyan dapat terjadi jika seseorang hanya memiliki sedikit ilmu sihir.

Dan bagi yang tidak memiliki ilmu sihir, itu adalah sebuah kejahatan yang wajib diberikan hukuman, entah diasingkan atau bahkan dieksekusi. Namun apakah itu akan adil ketika ilmu sihir adalah berkah yang didapat ketika lahir, atau pemberian dewa dan bukan hasil jerih payah, kemudian dijadikan ketentuan untuk arah hidup mereka? Di situ lah berbahayanya sistem yang ada pada "Mashle".

Mash lahir sebagai minoritas dan rentan untuk ditiadakan karena tidak memiliki ilmu sihir sama sekali. Ia dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan oleh seorang pria yang tengah berupaya bunuh diri karena tekanan sosial yang dia rasakan.

Namun pria itu bertahan hidup karena merasa dirinya dihargai dan dibutuhkan oleh bayi Mash ini. Karena tahu dia akan bernasib buruk apabila orang-orang mengetahui bahwa Mash tidak memiliki ilmu sihir, akhirnya mereka tinggal di dalam hutan untuk melanjutkan kehidupan.

Mash tidak diberitahu bahwa dia tidak diberkati ilmu sihir oleh ayah angkatnya hingga beranjak remaja. Namun Mash selalu dilatih fisik sedari kecil dan membuahkan hasil tubuh yang sangat atletis, otot-otot yang terbentuk sempurna, dan tenaga luar biasa hasil latihan keras sejak kecil.

Awal mula keikutsertaan Mash ke dalam akademi sihir, karena kemunculan Mash di tengah kota yang ditemukan oleh polisi sihir dan dikejar hingga kediamannya di hutan. Hingga perkelahian dimulai antara Mash dengan polisi tersebut.

Polisi yang berhasil dikalahkan Mash, justru membuat kapten polisi memiliki sudut pandang yang berbeda. Bukan berniat membalas dengan memanggil pasukan yang lebih kuat dan banyak, tapi dia membuat kesepakatan, apabila Mash bisa menjadi murid terbaik di akademi sihir pada periode kali ini, maka semua kejadian dan kasus yang terjadi di antara mereka akan dilupakan.

Dari sini lah petualangan Mash Burnedead menjalani kehidupan sekolah di akademi sihir sebagai murid yang tidak punya ilmu sihir, dimulai. Serial "Mashle" bisa disaksikan di platform Netflix.

× Image