Rabu 10 Jul 2024 12:34 WIB

Depresi Ditinggal Nikah, Seorang Laki-Laki di Bandung Barat Nekat Coba Bunuh Diri

Korban melakukan percobaan bunuh diri karena gagal menikah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Bunuh diri. (ilustrasi)
Foto: Republika
Bunuh diri. (ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--- Seorang laki-laki berinisial DR (28 tahun) nekat melakukan percobaan bunuh diri di Gunung Batu, Desa Langensari, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (9/7/2024) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Korban terjun dari atas gunung dengan ketinggian 15-20 meter, meski selamat korban mengalami luka parah di tubuhnya.

Bhabinkamtibmas Desa Pagerwangi Bripka Ridwansyah mengatakan petugas mendapati laporan bahwa terdapat seorang warga yang hendak melakukan percobaan bunuh diri. Setelah dicek, pria tersebut tengah duduk di sisi tebing Gunung Batu. "Korban luka sobek di kepala dan wajah serta lutut sebelah kiri," ujar Ridwansyah, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk pemeriksaan lebih lanjut termasuk soal kemungkinan patah tulang. Pihaknya mendapatkan informasi jika korban melakukan percobaan bunuh diri karena gagal menikah.

Ridwansyah melanjutkan korban sudah bertunangan beberapa waktu lalu. Namun, di tengah jalan kekasihnya dijodohkan dan dinikahkan dengan pria lain sehingga menyebabkan depresi dan hendak bunuh diri. "Si peremuan dijodohkan dan dinikahkan dengan pria lain sehingga ia depresi dengan mencoba bunuh diri," kata dia.

Ia mengatakan DR dikenal oleh masyarakat sebagai pribadi yang sering melamun jika sedang menyendiri. Bahkan pernah ingin mengakhiri hidup. "Dia coba bunuh diri karena depresi ditinggal calon istri," kata dia.

Pihaknya akan memantau psikologi DR dan memberikan pendampingan mental agar ia tidak mengulangi perbuatannya lagi.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola diĀ sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement