Jumat 19 Jul 2024 21:22 WIB

Jelang Pilkada, Dandan Ajak Tak Politisasi Difabel

Kepedulian terhadap kaum difabel tidak boleh sekedar dijadikan janji politik

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Sandy Ferdiana
Bakal Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana usai menjadi nara sumber dalam diskusi di rooftop Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024).
Foto: Muhammad Taufik/Republika
Bakal Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana usai menjadi nara sumber dalam diskusi di rooftop Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024).

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG -- Bakal Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana mengajak semua pihak untuk tidak mempolitisasi kaum difabel, khususnya yang berusia anak-anak. Seruan itu disampaikan Dandan dalam diskusi di rooftop Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024).

Menurut Dandan, kepedulian terhadap anak difabel merupakan kewajiban, khususnya bagi pemimpin. Untuk itu, pihaknya menyayangkan jika praktik kepedulian itu dipolitisasi untuk tujuan tertentu.    

‘’Awal karir saya sebagai staf kantor kelurahan, sehingga tahu betul keberadaan anak difabel, termasuk cara menanggulanginya,’’ ujar Dandan kepada wartawan, Jumat (19/7/2024). Oleh karena itu, upaya penanggulangan kaum difabel dan anak difabel bukan hal baru bagi Dandan.

Dandan menuturkan, kepedulian terhadap kaum difabel tidak boleh sekedar dijadikan janji politik. Terlebih, imbuh dia, jika janji tersebut tidak bisa direalisasikan kelak. Seharusnya, kata dia, kepedulian terhadap kaum difabel itu dilakukan sejak lama, bukan saat akan menjadi calon pemimpin.

Pihaknya mengajak semua balon wali kota Bandung untuk tidak sekadar mengumbar janji-janji, khususnya dalam memerhatikan kaum difabel. Dandan mengungkapkan, Forum Ngadandanan Bandung yang didirikan jauh hari sebelum musim pilkada, salah satu aktivitasnya yaitu melakukan aksi peduli terhadap anak difabel. Aksi tersebut, tegas dia, menjadi salah satu yang dimatangkan dalam visi Bandung Asikk (Agamis, Sejahtera, Inovasi Kreatif dan Kolaboratif).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement