Selasa 20 Aug 2024 14:34 WIB

Atalia Praratya Putuskan tak Maju di Pilwalkot Bandung, Ini Alasannya

Atalia secara resmi menyampaikan pengunduran diri dari bakal calon Wali Kota Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Tokoh masyarakat Atalia Praratya
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Tokoh masyarakat Atalia Praratya

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Atalia Praratya istri dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan tidak akan maju di pemilihan Wali Kota (pilwalkot) Bandung November mendatang. Ia mengaku akan lebih fokus untuk mengabdi sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sampurasun, bapak dan ibu dari berbagai survei yang dilakukan baik internal atau eksternal alhamdulillah saya mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat," tulis Atalia seperti dikutip di laman instagramnya, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Atalia mengatakan menjadi sebuah kehormatan bahkan sesuatu yang tidak ternilai. Hasil survei tersebut menjadi modal baginya untuk bisa berlaga di Pilkada 2024 sesuai surat perintah yang diterima beberapa waktu lalu dari partai

"Namun setelah melewati proses diskusi dengan mempertimbangkan berbagai perspektif dan kebaikan yang jauh lebih besar, dengan sadar diri di momen ini izinkan saya secara resmi menyampaikan pengunduran diri dari bakal calon Wali Kota Bandung atau kandidat calon Wakil Gubernur Jabar dari Partai Golkar," paparnya.

Khusus kepada partai Golkar yang ia cintai, Atalia mengatakan berterima kasih karena sudah memahami keputusan yang diambil.

Ia pun meminta izin untuk mengabdi sebagai legislator DPR RI di dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi untuk melanjutkan amanah yang sudah dipercayakan sebelumnya sekaligus mendampingi suami jika ditakdirkan di Jakarta.

"Insya Allah saya akan tetap berada di tengah masyarakat mendengar dan memperjuangkan harapan harapan mereka," katanya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, kata dia, pihaknya akan bersama sama mendorong kemenangan kader yang ditunjuk di Pilkada Kota Bandung maupun Jawa Barat. Elektabilitas Atalia Praratya berada di urutan teratas dalam survei yang digelar sejumlah lembaga survei di Pilkada Bandung.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement