Rabu 28 Aug 2024 14:40 WIB

Pasangan Haru-Dhani Daftar Pilwalkot Bandung

Haru ingin membangun karakter anak-anak Kota Bandung agar jadi disiplin.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pasangan bakal calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandharu dan Dhani Wirianata melakukan deklarasi selanjutnya akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung, Rabu (28/8/2024).
Foto: M Fauzi Ridwan
Pasangan bakal calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandharu dan Dhani Wirianata melakukan deklarasi selanjutnya akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung, Rabu (28/8/2024).

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Pasangan bakal calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandharu dan Raden Dhani Wirianata mendaftarkan diri dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung ke KPU Kota Bandung, Rabu (28/8/2024) siang. Pasangan tersebut diusung oleh PKS dan Partai Gerindra serta partai non parlemen.

Pasangan tersebut terlebih dahulu melakukan deklarasi maju di Pilwalkot Bandung di Kiara Artha Park. Ratusan kader partai, relawan dan simpatisan turut hadir di kegiatan tersebut termasuk petinggi partai PKS Ahmad Rahmat Purnama, Gerindra Toni Wijaya, Ummi Oded hingga Asep Mulyadi.

Baca Juga

Sekitar pukul 13.00 WIB, mereka bersiap menuju kantor KPU Kota Bandung dengan diiringi konvoi belasan delman, sepeda motor dan mobil. Mereka optimistis dapat memenangkan kompetisi pilkada serentak tersebut.

Bakal calon Wali Kota Bandung Haru Suandharu mengatakan ia bersama Dhani tidak hanya sekadar melakukan deklarasi dan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung. Namun, ia bersama Dhani harus memenangkan Pilwalkot Bandung.

"Tidak hanya cukup deklarasi, daftar ke KPU tapi harus menang di pilwalkot," ujar Haru yang memiliki pengalaman 10 tahun menjadi anggota DPRD Kota Bandung kepada seluruh kader, relawan dan simpatisan, Rabu (28/8/2024).

Bersama dengan Dhani, kata Haru, pihaknya ingin membangun karakter anak-anak Kota Bandung untuk disiplin. Selain itu, program yang akan dicanangkan menyangkut sumber daya manusia. "Infrastruktur penting, kemacetan kumuh, miskin kita atasai bersama. Yang penting SDMnya," kata Haru.

Selain memprioritaskan masalah SDM, Haru mengaku ingin mengatasi permasalahan lapangan pekerjaan dan harga sembako yang mahal. Sehingga diharapkan ke depan Bandung lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, apabila terpilih Haru pun akan menjalankan program-program yang dicanangkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara itu, Dhani mengaku ingin menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Bandung.  Ia pun ingin mengabdikan diri untuk masyarakat di Kota Bandung. "Saya ditugaskan Pak Prabowo Subianto untuk mengawal program yang beliau canangkan yang menjadi visi misi saya," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement