Senin 09 Sep 2024 09:32 WIB

Pelamar CPNS di Majalengka Tembus 14 Ribu Orang

Masa pendaftaran CPNS yang semula berakhir pada Jumat (6/9/2024) tapi diperpanjang

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah resmi dibuka
Foto: Universitas BSI
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 telah resmi dibuka

REJABAR.CO.ID,  MAJALENGKA--Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) disambut antusias di Kabupaten Majalengka. BKPSDM setempat mencatat jumlah pelamar seleksi CPNS di daerah itu mencapai lebih dari 14.482 orang. Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, mengatakan, dari 14.482 orang itu, sebanyak 8.036 orang yang telah melakukan submit berkas administrasinya melalui laman http://sscasn.bkn.go.id.

‘’Pendaftar CPNS di Majalengka menduduki peringkat keempat terbanyak di wilayah kerja Kantor Regional III BKN (Jabar dan Banten),’’ ujar Gatot, Senin (9/9/2024).

Baca Juga

Jumlah itupun diprediksi akan terus bertambah. Karena, masa pendaftaran CPNS yang semula berakhir pada Jumat (6/9/2024), diperpanjang sampai Selasa (10/9/2024) pukul 23.59 WIB. Perpanjangan masa pendaftaran itu mengingat adanya kendala mendapatkan e-materai yang dialami para pelamar. Namun kini, pemerintah memutuskan para pelamar bisa menggunakan materai konvensional.

‘’Kami mengimbau para pelamar tidak mendaftar menjelang batas waktu penutupan pendaftaran,’’ kata Gatot.

Gatot menjelaskan, dalam seleksi CPNS di Kabupaten Majalengka, disediakan 497 formasi. Yakni, terdiri dari 397 tenaga teknis, dan 100 tenaga kesehatan. ‘’Sejauh ini ada tiga formasi yang pelamarnya paling banyak, yaitu polisi pamong praja pemula, perawat terampil, dan perawat ahli pertama,’’ katanya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement