Jumat 27 Sep 2024 14:28 WIB

Unpad Kolaborasi dengan PT DSMJ Kembangkan Pasar Baru Trade Center Bandung

Kolaborasi ini dipandang penting untuk mendekatkan kampus dengan dunia usaha

Red: Arie Lukihardianti
Penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Rudy Kangdra selaku Direktur Utama PT DSMJ dengan Prof Dr R Widya Setiabudi Sumadinata, SSi SIP MT (Han) selaku Dekan FISIP Unpad, belum lama ini di Unpad Jatinangor.
Foto: Dok Republika
Penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Rudy Kangdra selaku Direktur Utama PT DSMJ dengan Prof Dr R Widya Setiabudi Sumadinata, SSi SIP MT (Han) selaku Dekan FISIP Unpad, belum lama ini di Unpad Jatinangor.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran (Unpad) bekarja sama dengan PT Dam Sawarga Maniloka Jaya (PT DSMJ) selaku pengelola Pasar Baru Trade Center Bandung. Sinergi dan kolaborasi tersebut, ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Rudy Kangdra selaku Direktur Utama PT DSMJ dengan Prof Dr R Widya Setiabudi Sumadinata, SSi SIP MT (Han) selaku Dekan FISIP Unpad, belum lama ini di Unpad Jatinangor.

Prof Widya mengatakan, Unpad merupakan universitas besar, baik dari aspek organisasi, mahasiswa, dosen maupun alumninya. “Oleh sebab itu, potensi ini ke depan dapat dikembangkan lebih luas lagi. Sesuatu yang besar dan berkesinambangunan dapat dimulai dari hal yang sederhana untuk membangun sebuah sinergitas yang baik,” ujar Prof Widya, dalam keterangan resminya, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga

Menurutnya, bagi Unpad kolaborasi ini dipandang penting untuk mendekatkan kampus dengan dunia usaha. Terlebih, dengan sumber daya yang mumpuni kampus memiliki beberapa hasil penelitian produk yang bisa disinergikan dengan kebutuhan pasar.

Rudy Kangdra selaku Direktur Utama PT DSMJ menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Unpad, khususnya FISIP yang telah berkolaborasi dengan pelaku dunia usaha. Rudy menilai, dengan dimulainya hubungan kerja sama dengan dunia akademik  dalam rencana pengembangan Pasar Baru Trade Center dapat benar-benar sesuai yang diharapkan serta dapat melangkah untuk pengembangan kerja sama lain yang lebih besar.

“Kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi ini, merupakan wujud keinginan kita untuk turut membangun masyarakat Kota Bandung khususnya, melalui sinergi dan kolaborasi antara dunia usaha dengan dunia akademik. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat membantu kita bersama dalam mencapai tujuan dan bermanfaat untuk banyak pihak,” papar Rudy Kangdra.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement