Jumat 27 Sep 2024 18:52 WIB

Grand Dafam Braga Bandung Raih Sertifikat Hotel Berbintang Berbasis Resiko Menengah Tinggi

Sertifikasi ini menjadi bukti bahwa Grand Dafam Braga ingin memberi layanan terbaik

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Grand Dafam Braga Bandung melaksanakan kegiatan sertifikasi
Foto: Dok Republika
Grand Dafam Braga Bandung melaksanakan kegiatan sertifikasi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Grand Dafam Braga Bandung melaksanakan kegiatan sertifikasi yang langsung di audit oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata – Karsa Bhakti Persada. Sertifikasi tersebut, sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor 18 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Sertifikasi Usaha Pariwisata dan Nomor 4 tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha Pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Pariwisata.

Audit sertifikasi, diadakan selama dua hari pada tanggal 25 - 26 September 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim R Handojo Widodo dan didampingi oleh tim manajement Grand Dafam Braga Bandung yang dipimpin oleh Agus Ardiansyah selaku General Manager. Audit ini diperlukan untuk adanya standarisasi dari produk, pelayanan dan pengelolaan hotel di Indonesia.

Baca Juga

Agus Ardiansyah mengatakan, pemberian sertifikasi ini menjadi bukti bahwa Grand Dafam Braga Bandung ingin memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu. Hal ini, menjadi bekal menghadapi perkembangan pesat usaha pariwisata dengan mengedepankan system manajemen yang sudah terkelola dengan baik dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatannya

Dalam audit sertifikasi ini, para auditor berkeliling dan melakukan wawancara dengan setiap kepala departemen guna menilai produk, pelayanan dan pengelolaan hotel yang dilakukan selama ini.

"Hasilnya, Grand Dafam Braga Bandung berhasil meraih skor yang sangat memuaskan untuk mendapat gelar Hotel Bintang 4 berbasis resiko menengah tinggi," ujar Director of Sales dan Marketing Grand Dafam Braga Bandung, Winni Wahyuni, dalam keterangan resminya, Jumat (27/9/2024).

Tak hanya itu, kata dia, auditor juga memberikan beberapa masukan yang sifatnya membangun agar pelayanan yang diberikan semakin baik.

Perlu diketahui, Grand Dafam Braga Bandung adalah salah satu hotel bintang empat yang beroperasi sejak bulan February 2021. Interior hotel yang didesain dengan sentuhan Art Deco dan pop art, menjadikan Grand Dafam Braga Bandung sebuah tempat yang unik dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan atau tempat untuk tinggal sementara di Bandung.

Grand Dafam Braga Bandung memiliki 112 kamar yang terdiri dari 58 kamar paduan Deluxe, Business dan Suite, dan 54 unit condotel dengan dua dan tiga kamar tidur dan memiliki 6 ruang pertemuan yang terletak di mezanin dan lobby level dengan kapsitas mulai 10 – 120 orang.

Grand Dafam Braga Bandung memiliki 3 gerai makan dan minum, yaitu Tos Raos by canting Restaurant, Poyan Poll Bar, dan previere Carios Lounge. Grand Dafam Braga Bandung terletak di dalam kompleks perbelanjaan Braga City Walk yang berada di Jl Braga, jalan yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan kota Bandung tempo dulu, dan juga merupakan jantung kota Bandung.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement