Kamis 10 Oct 2024 19:01 WIB

Menpora Sebut Ini Peluang Timnas Lawan Bahrain

Berbagai persiapan telah dilakukan secara optimal

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
 Menpora Dito Ariotedjo
Foto: Republika/Alfian Choir
Menpora Dito Ariotedjo

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bicara kans tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Bahrain di kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia pada ronde ketiga, Kamis (10/10/2024) malam. Ia berharap Timnas dapat menahan imbang Bahrain atau bahkan memenangi laga.

"Semoga dengan Bahrain bisa minimal imbang, tapi bagusan menang," ujar Dito seusai meninjau peresmian pusat pelatihan atletik di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2024).

Baca Juga

Dito menyebut harapan timnas dapat menahan imbang Bahrain berkaca dari laga melawan Australia dengan hasil skor imbang. Selain itu, berbagai persiapan telah dilakukan secara optimal. "Kita lihat bagaimana dari kemarin banyak sejarah yang dipecahkan, terakhir kita imbang dengan Australia," katanya.

Ia melihat banyak hal yang dipersiapkan Indonesia untuk melawan Bahrain. "Kalau gak (skor) 0-0, 1-1, 1-0," kata dia.

Timnas Indonesia sendiri sempat kalah 10-0 saat melawan Bahrain di ajang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona asia.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menatap pertandingan ketiga timnya di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan optimistis. Ia percaya timnya akan mendapatkan hasil positif di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama, Kamis (10/10/2024) malam.

"Pertandingan sangat penting bagi kami, mungkin sama juga dengan Bahrain. Kami telah mempersiapkan pertandingan ini dengan baik. Saya harap kami dapat menunjukkan penampilan yang bagus besok," kata Shin dalam konferensi pers di Stadion Nasional Bahrain pada Rabu (9/10/2024) malam WIB, yang rekamannya diterima Republika.co.id.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement