Ahad 18 Jun 2023 20:22 WIB

Pemkot Sukabumi Dorong Duta Remaja Penggerak Shalat Berjamaah di Masjid

Wali Kota Sukabumi berharap shalat berjamaah di masjid digelorakan sejak dini.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

REJABAR.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, mengajak generasi muda umat Islam untuk shalat berjamaah di masjid. Untuk itu, pemkot mendorong duta remaja penggerak shalat berjamaah.

Seperti shalat Subuh berjamaah. “Shalat Subuh berjamaah di masjid harus digelorakan sejak dini, termasuk ditujukan kepada generasi muda,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga

Pada Sabtu (17/6/2023), wali kota mengikuti shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Balai Kota Sukabumi. Selain diikuti aparatur Pemkot Sukabumi, hadir juga pemuda penggerak shalat Subuh berjamaah. Dalam kesempatan itu dikukuhkan duta remaja penggerak shalat lima waktu berjamaah di masjid.

Fahmi berharap duta ini dapat mengajak umat Muslim untuk shalat berjamaah di masjid. Minimal dapat mengajak teman sebayanya. Dengan begitu, diharapkan generasi muda terbiasa melaksanakan shalat wajib secara berjamaah di masjid dan kebiasaan itu akan terbawa hingga ke masa mendatang.

Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Sukabumi juga diajak shalat berjamaah, seperti saat shalat Subuh. “Kenapa mengajak aparatur untuk melaksanakan Subuh berjamaah? Karena perlu disadari bahwa tidak semua urusan duniawi dan pemerintahan bisa kita selesaikan oleh kita,” ujar Fahmi.

Selain itu, Fahmi mengatakan, shalat berjamaah ini pun untuk menguatkan silaturahim ASN. Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, yang juga Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, berharap ASN maupun masyarakat dapat membiasakan shalat berjamaah di masjid. Diharapkan hal ini dapat mendorong terwujudnya masyarakat Sukabumi yang religius.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement