Senin 19 Jun 2023 13:35 WIB

Rumah Kebakaran di Arcamanik Bandung, Satu Orang Meninggal

Korban dilaporkan terjebak di dalam rumah saat terjadi kebakaran.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Kebakaran.

REJABAR.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran dilaporkan terjadi di salah satu rumah kawasan Jalan Atletik, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Akibat kebakaran itu dilaporkan satu orang meninggal dunia.

Peristiwa kebakaran di rumah tersebut dilaporkan terjadi pada Ahad (18/6/2023). Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung John Erwin menjelaskan, berdasarkan keterangan warga, awalnya tercium bau asap pada bagian gudang di rumah tersebut.

Baca Juga

Kemudian diketahui ada seseorang yang terjebak di area rumah itu. “Saat diketahui adanya korban terjebak di kebakaran, warga segera menghubungi Diskar,” kata Erwin, Senin (19/6/2023).

Erwin mengatakan, tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Menurut dia, petugas berupaya menyekat area gudang rumah yang terbakar. 

Upaya pemadaman disebut berlangsung kurang lebih sepuluh menit. Kemudian petugas melakukan pendinginan dan pengecekan. Petugas pun mengevakuasi korban berinisial R (27 tahun). “Korban meninggal dunia,” ujar Erwin.

Berdasarkan hasil pengecekan, Erwin mengatakan, luas gudang yang terbakar di rumah itu tiga kali tiga meter. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement