Ahad 25 Jun 2023 17:40 WIB

Warga Kaget Lihat Ular Sanca di Pohon Jalan Gandawijaya Cimahi

Ular sanca yang berada di atas pohon itu panjangnya disebut sekitar tiga meter.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Seekor ular sanca dengan panjang sekitar tiga meter berada di pohon di ruas Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (25/6/2023).
Foto: Dok Republika
Seekor ular sanca dengan panjang sekitar tiga meter berada di pohon di ruas Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (25/6/2023).

REJABAR.CO.ID, CIMAHI — Seekor ular sanca terlihat berada di atas pohon di ruas Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (25/6/2023). Keberadaan ular dengan panjang sekitar tiga meter itu membuat kaget warga yang melihatnya.

Keberadaan ular sanca itu dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran (damkar). “Pedagang melihat daun jatuh dan melihat ke atas, kaget, ular di atas pohon,” kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kota Cimahi Uus Supriyadi, Ahad (25/6/2023).

Baca Juga

Menurut Uus, keberadaan ular sanca di atas pohon dilaporkan pada Ahad pagi. Mendapat laporan itu, petugas langsung menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 09.50 WIB.

Petugas yang akan mengevakuasi ular sanca itu menggunakan alat pelindung diri, serta menyiapkan stik dan jerat. Uus mengatakan, upaya evakuasi ular yang berada di atas pohon itu membutuhkan waktu sekitar 25 menit. “Ular berhasil ditangkap,” katanya.

 

photo
Petugas mengevakuasi ular sanca dari atas pohon di ruas Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad (25/6/2023). - (Dok Republika)

 

Ular sanca yang dievakuasi petugas itu panjangnya disebut sekitar tiga meter, dengan diameter kurang lebih enam sentimeter dan berat sekitar 15 kilogram.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement