Kamis 06 Jul 2023 18:50 WIB

Respons Keluhan UKT Mahal, BEM UI Tuntut Kampus Introspeksi

BEM UI siap menggelar aksi mengkritisi kepemimpinan rektorat.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Irfan Fitrat
Mahasiswa BEM se-UI mengenakan seragam SMA dan membawa poster saat melakukan aksi simbolik protes BOP jalur Nasional di Halaman Rektorat, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).
Foto:

Keluhan itu diharapkan BEM UI bisa segera ditanggapi oleh pihak kampus. Jika tidak segera direspons, Melki menyebut kemungkinan akan ada aksi.

“Saya minta kampus buat respons karena mahasiswa sedang berkonsolidasi, mahasiswa sedang solid-solidnya sekarang. Mahasiswa sudah sama-sama mengarahkan pandangannya ke rektorat. Kalau tidak direspons, akan ada gerakan besar, aksi besar penolakan akan kepemimpinan rektorat,” kata Melki.

Menurut Melki, BEM UI masih menunggu iktikad baik dari pihak kampus untuk merespons persoalan biaya kuliah. “Jadi, masih banyak, ini kan masih jalur SNBP, belum SNBT, Simak, PPKB, Talent Scouting, masih banyak ini jalur-jalurnya. Kita lihat dulu iktikad baiknya. Kalau enggak ada iktikad baik, ya sudah, ada aksi yang akan kita lancarkan setiap minggunya dari semua elemen,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement