Selasa 10 Oct 2023 21:24 WIB

Ada Getah Pohon, Sejumlah Pengendara Motor Tergelincir di Jalan Surapati Bandung

Sempat dikabarkan pengguna motor tergelincir diduga akibat ada tumpahan oli.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Lalu lintas di sekitar flyover dan Jalan Surapati, Kota Bandung.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
(ILUSTRASI) Lalu lintas di sekitar flyover dan Jalan Surapati, Kota Bandung.

REJABAR.CO.ID, BANDUNG — Di media sosial beredar rekaman video yang menginformasikan sejumlah pengendara motor tergelincir di ruas Jalan Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023) petang. Sempat dikabarkan pengendara motor tergelincir diduga akibat adanya tumpahan oli.

Kepala Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Coblong Ipda Syarief Hidayat membenarkan kabar pengendara motor tergelincir di Jalan Surapati arah ke timur. Kejadiannya disebut sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga

Menurut Syarief, petugas menghitung ada sekitar 40 motor yang tergelincir. Dikabarkan ada yang terluka ringan. “Sekitar 40 kendaraan. Tidak ada korban berat,” kata dia, Selasa (10/10/2023).

Soal penyebabnya, Syarief mengatakan, bukan dikarenakan adanya tumpahan oli. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata dia, kejadian itu diakibatkan adanya getah pohon yang terkena air hujan dan jatuh ke jalan.

“Terjadi laka lantas berupa roda dua tergelincir di jalan dikarenakan dalam hal ini bukan karena tumpahan oli, akan tetapi karena getah pohon. Karena hujan, (getah) mengucur ke bawah (jalan) dan licin,” ujar Syarief.

Petugas kemudian melakukan penanganan dengan menutup getah pohon di jalan raya itu menggunakan pasir. Syarief mengatakan, petugas pemadam kebakaran sudah diminta untuk membersihkan area jalan agar tidak terjadi kejadian serupa.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement