Kamis 21 Dec 2023 11:50 WIB

Dua pemain Persib Bandung fokus pulihkan cedera

Skuad Persib Bandung diliburkan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Red: Agus Yulianto
Pemain Persib, Rachmat Irianto.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Rachmat Irianto.

REJABAR.CO.ID,  JAKARTA -- Dua pemain Persib Bandung yaitu kiper Reky Rahayu dan gelandang Rachmat Irianto fokus menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24. Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (20/12/2023), Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan, Reky harus melakukan pemulihan setelah menjalani operasi di bagian lutut kiri pada Ahad (17/12/2-23) kemarin.

Rafi menjelaskan, Reky harus menjalani operasi setelah menjalani serangkaian program dari tim medis Persib Bandung. "Kami sudah melakukan penanganan awal cedera, termasuk conservative treatment. Karena hasilnya tidak optimal, akhirnya diputuskan naik ke meja operasi untuk perbaikan PCL kirinya," ungkap Rafi.

Sementara itu, soal cedera Rachmat Irianto, Rafi menjelaskan mantan pemain Persebaya Surabaya itu masih harus menjalani pemulihan akibat cedera yang dialaminya ketika laga kontra PSM Makassar, beberapa pekan lalu. 

Rafi menambah, jika Rachmat Irianto menderita cedera pada paha otot kiri, sehingga harus absen membela Timnas Indonesia pada pergelaran Piala Asia 2023 di Qatar.

 Menurut Rafi, dari hasil observasi, pemeriksaan fisik dan penunjang lainnya diketahui ada memar akibat robekan di bagian otot pahanya, sehingga Rachmat memerlukan waktu beberapa pekan ke depan untuk kembali pulih. 

"Penyebab memar pada paha kirinya didapat ada sedikit robekan di M biceps femoris sinistra-nya. Oleh sebab di atas Rachmat Irianto memerlukan waktu untuk penyembuhan dengan menjalani terapi," jelas Rafi. 

Diketahui skuad Persib Bandung diliburkan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia dan baru akan kembali berlatih pada 10 Januari 2024.  Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 memasuki masa jeda dikarenakan Timnas Indonesia akan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung dari Januari hingga Februari 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement