Selasa 02 Apr 2024 08:19 WIB

Tujuh Rumah Ludes Terbakar di Andir Bandung Berhasil Dipadamkan dalam 2 Jam

Kebakaran sekitar pukul 18.51 WIB, setelah dicek ternyata api cukup besar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Kebakaran (Ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Sebanyak tujuh rumah ludes terbakar di Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (1/4/2024) malam. Api diduga berasal dari salah satu rumah dan merembet ke rumah yang lain yang berada di pemukiman padat penduduk.

Danton Damkar Kota Bandung Toto Harianto mengatakan, petugas menerima informasi kebakaran sekitar pukul 18.51 WIB. Setelah dicek, api cukup besar sehingga meminta bantuan ke markas pusat.

Baca Juga

Ia mengatakan tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dibantu satu unit dari UPT barat, utara satu unit, selatan satu unit. Total rumah yang terbakar mencapai tujuh unit rumah. "Rumah yang terbakar tujuh rumah, korban negatif hanya harta benda nilai kerugian belum dapat ditaksir," ujar Toto, Senin (1/4/2024).

Toto menuturkan penyebab kebakaran masih akan didalami oleh pihak berwajib. Pihaknya sempat mengalami kesulitan memadamkan api sebab akses yang berada di area gang. Menurutnya, pihaknya membutuhkan 20 selang untuk dapat membawa air ke lokasi kebakaran tersebut. Ia menyebut dua rumah yang mengalami 100 persen kebakaran mencapai dua unit.

"Akses pemadam untuk jalan dari belakang susah," kata Toto seraya mengatakan kurang lebih api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam.

Yuk gabung diskusi sepak bola diĀ sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement