Jumat 13 Sep 2024 21:52 WIB

Kebakaran Hanguskan Rumah Tua di Bandung

Bangunan rumah di sebelah rumah terbakar senilai Rp 2 miliar, berhasil diselamatkan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran/Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran/Ilustrasi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Kebakaran menghanguskan sebuah rumah tua di Jalan Ir H Juanda, RT 03 RW 11, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (13/9/2024) siang. Bangunan rumah yang berada di sebelahnya senilai hampir Rp 2 miliar berhasil diselamatkan.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Erwin mengatakan petugas meluncur ke lokasi kebakaran usai menerima laporan pada pukul 12.36 WIB, Jumat (13/9/2024). Bangunan yang terbakar yaitu rumah warga. "Objek terbakar rumah warga di Jalan Ir H Juanda," ujar Erwin, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga

Erwin mengatakan petugas tiba di lokasi sekitar pukul 12.40 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Petugas kurang lebih memadamkan api sekitar 1 jam 55 menit dan langsung melakukan pendinginan. "Waktu penanganan kurang lebih 1 jam 55 menit," kata dia.

Menurut Erwin, total luas area yang terbakar 265 meter persegi. Petugas masih mendalami penyebab kebakaran dan kerugian yang diakibatkan dari kebakaran. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," katanya.

Erwin mengatakan pihaknya berhasil menghambat api agar tidak merembet ke pemukiman lain. Bangunan yang berhasil diselamatkan kurang lebih senilai hampir Rp 2 miliar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement