Selasa 17 Sep 2024 22:08 WIB

Kebakaran Hanguskan Gudang Pakaian Bekas di Bandung

Total aset yang berhasil diselamatkan mencapai Rp 37 miliar.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran menghanguskan gudang pakaian bekas di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (17/9/2024) malam.
Foto: Dok Republika
Kebakaran menghanguskan gudang pakaian bekas di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (17/9/2024) malam.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Kebakaran menghanguskan gudang pakaian bekas di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa (17/9/2024) malam. Sebelas unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

"Objek yang terbakar gudang pakaian bekas," ujar Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga

Erwin mengatakan petugas yang tiba di lokasi sekitar pukul 18.37 WIB langsung berusaha memadamkan api. Mereka melakukan penyekatan dan pemadaman pada area gudang yang terbakar. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, api tiba-tiba sudah membesar di lantai gudang penyimpanan pakaian bekas. Gudang tersebut berdekatan dengan rumah warga dan rumah makan. "Waktu penanganan satu jam 8 menit, penanganan usai pukul 19.45 WIB," katanya.

Menurutnya, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran yang menghanguskan luas area 400 meter persegi. Termasuk mentaksir kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. "Tidak ada korban jiwa," kata dia.

Dengan upaya yang cepat memadamkan api, ia menyebut pihaknya berhasil menyelamatkan bangunan-bangunan yang berada di sekitarnya. Total aset yang berhasil diselamatkan mencapai Rp 37 miliar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement