Kamis 26 Sep 2024 08:06 WIB

Hari Pertama Kerja, Pjs Bupati Indramayu Bikin Kaget Pegawai Kecamatan

Belum banyak pegawai kecamatan yang datang, kantor pun masih terlihat sepi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, resmi melantik Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu di Gedung Sate, Kota Bandung
Foto: Dok Republika
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, resmi melantik Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu di Gedung Sate, Kota Bandung

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU -- Hari pertama kerja sebagai Pjs Bupati Indramayu, Dedi Taufik langsung membuat kaget pegawai Kecamatan Indramayu. Karena, pagi-pagi langsung memimpin apel pagi bersama para pegawai di kecamatan tersebut.

Rabu pagi (25/9/2024) sebagai hari pertama menjabat Pjs Bupati Indramayu, Dedi langsung berangkat dari Bandung pada pukul 04.30 WIB dan sampai Indramayu pada pukul 07.00 WIB.

Baca Juga

Dedi lantas keliling wilayah kota untuk melihat langsung aktivitas di pagi hari, terutama pusat-pusat pemerintahan. Dia pun tertuju pada Kantor Kecamatan Indramayu, sebagai lembaga pemerintah yang dilewatinya. Dia pun langsung masuk ke halaman kantor Kecamatan Indramayu.

Belum banyak pegawai yang datang, kantor pun masih terlihat sepi hanya beberapa pegawai yang datang. Setelah menunggu beberapa menit, para pegawai mulai berdatangan. Dedi lantas menyalami para pegawai yang mulai berdatangan tersebut.

Tidak banyak pegawai yang mengenalnya namun ada pula yang mengetahuinya bahwa ia seorang Pjs Bupati Indramayu, yang sehari sebelumnya dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat.

Dalam arahannya, Dedi mengatakan, sebagai Pjs Bupati Indramayu, dirinya mendapatkan amanah untuk melanjutkan jalannya pemerintahan di Kabupaten Indramayu. Pasalnya, Bupati Indramayu, Nina Agustina sedang menjalani cuti sebagai kontestan peserta Pilkada.

Dedi mengatakan, siap menjalankan perintah Pj Gubernur Jawa Barat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada, netralitas ASN, mengamankan program ketahanan pangan dan pertanian, serta sektor perikanan. ‘’Saya memperkenalkan diri, dan mari kita terus bersinergi demi kemajuan Kabupaten Indramayu,’’ kata Dedi.

Seusai memimpin apel pagi, Dedi selanjutnya melaksanakan panen perdana padi organik di Kecamatan Widasari dan Lelea. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement