Kamis 17 Oct 2024 15:47 WIB

Tujuh Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Subang Tewaskan Dua Orang, Ini Kronologinya

Pengayuh becak dan satu orang korban masih diidentifikasi meninggal dunia

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Tujuh kendaraan mulai dari truk, minibus, hingga sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Pasirkareumbi Kabupaten Subang, Kamis (17/10/2024) pagi
Foto: Dok Republika
Tujuh kendaraan mulai dari truk, minibus, hingga sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Pasirkareumbi Kabupaten Subang, Kamis (17/10/2024) pagi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG -- Sebanyak tujuh kendaraan mulai dari truk, minibus, hingga sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Pasirkareumbi Kabupaten Subang, Kamis (17/10/2024) pagi. Kecelakaan beruntun pun melibatkan pengayuh becak, bengkel tambal ban dan warga yang berada di bahu jalan.

Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia. Sedangkan beberapa orang lainnya mengalami sejumlah luka-luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

Kasatlantas Polres Subang AKP Sudirianto membenarkan telah terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Bandung-Subang, Kamis (17/10/2024) pagi. Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun yaitu dua dump truk, dua minibus, satu pick up, satu sedan, satu sepeda motor, pengayuh becak, hingga bengkel ban dan warga di bahu jalan. "Pengayuh becak dan satu orang yang masih diidentifikasi meninggal dunia," ujar Sudirianto, Kamis (17/10/2024).

Sementara itu, dua pengemudi dump truck Ahmad dan Heriansyah, pengendara sepeda motor Imam Faturohman, pengemudi minibus Nurjantono, pengemudi pick up Pahrudin dan dua orang penumpangnya mengalami luka-ringan dan berat. Termasuk seorang penambal ban Kevin mengalami luka dan Rivan yang sedang berjalan.

Ia mengatakan korban luka dan korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciereng Subang dan Rumah Sakit PTPN Subang untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Sudirianto, kronologi kecelakaan beruntun berawal dari dump truck yang dikemudikan Ahmad membawa muatan tanah dan bata melaju dari arah Bandung menuju Subang. Namun, saat melintasi jalanan menurun kendaraan tidak terkendali dan menabrak kendaraan yang berada di depannya.

Sudirianto mengatakan, dump truck menabrak sepeda motor yang dikendarai Imam. Dump truck tersebut, dikendarai Heriansyah. Kendaraan dump truk yang dikemudikan Heriansyah menabrak becak yang dikayuh Roni. Sedan yang berada di dalam bengkel, menabrak minibus yang parkir di pinggir jalan.

Kendaraan dump truck yang dikendarai Ahmad terguling dan membentur minibus lainnya dan mobil pick up yang dibawa Pahrudin datang dari arah berlawanan. Serta menabrak Rivan yang berada di pinggir jalan. "Seluruh barang bukti diamankan di Polres Subang," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement