Kamis 17 Oct 2024 17:56 WIB

Tumbuhkan Minat Baca Anak, Puluhan Buku Bacaan Disalurkan ke 33 Sekolah

Hadirnya buku bacaan diharapkan bisa memicu rasa ingin tahu dan semangat belajar anak

Red: Arie Lukihardianti
Untuk mendorong pentingnya literasi sejak dini, puluhan paket buku disalurkan ke 33 sekolah di Indonesia
Foto: Dok Republika
Untuk mendorong pentingnya literasi sejak dini, puluhan paket buku disalurkan ke 33 sekolah di Indonesia

REJABAR.CO.ID,  BEKASI--Untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap pendidikan anak-anak dan pentingnya literasi sejak dini, PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi berkolaborasi bersama SGM Eksplor serentak menyalurkan 33 paket buku bacaan ke 33 titik sekolah. Lokasi sekolah tersebut, tersebar di seluruh cabang Alfamidi. Di antaranya Kendari, Bitung, Bekasi, Boyolali, Medan, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, dan Ambon.

Penyaluran buku bacaan ini, merupakan bagian dari komitmen program corporate social responsibility (CSR) Alfamidi untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Menurut Corporate Communication Alfamidi Retriantina Marhendra, setiap paket buku terdiri dari berbagai jenis bacaan yang tentunya sesuai untuk anak-anak. Diharapkan hadirnya buku ini dapat memicu rasa ingin tahu dan semangat belajar di sekolah-sekolah tersebut.

Baca Juga

"Kami percaya bahwa membaca adalah fondasi penting untuk pendidikan yang berkualitas. Dengan buku-buku ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak yang nantinya bisa berkontribusi pada perkembangan kognitif dan kreativitas mereka,” ujar Rentriantina, Kamis (17/10/2024).

Retriantina mengajak seluruh elemen masyarakat berkolaborasi dalam mendukung pendidikan anak-anak. Sebab, perubahan besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang dilakukan bersama.

“Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses ke sumber belajar yang berkualitas salah satunya buku. Karena pendidikan yang baik adalah kunci untuk membuka potensi mereka. Kami ingin menciptakan lingkungan yang inspiratif, di mana setiap anak dapat mengeksplorasi pengetahuan dan mengembangkan minat baca mereka,” paparnya.

Selain itu, kata dia, Alfamidi dan SGM Eksplor meyakini investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik. Sehingga, Alfamidi berkomitmen terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Serta, memastikan bahwa anak-anak memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai potensi mereka. Dengan semangat kolaborasi dan kepedulian ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement