Jumat 25 Oct 2024 15:36 WIB

Sambut Silaturahmi KPU dan Bawaslu, Polres Indramayu Bahas Pengamanan Pilkada

Polri akan menjaga netralitas selama proses Pilkada Serentak 2024.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menerima silaturahmi dari jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu, di Mako Polres Indramayu, Jumat (25/10/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menerima silaturahmi dari jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu, di Mako Polres Indramayu, Jumat (25/10/2024).

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU -- Polres Indramayu menerima kunjungan silaturahmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, di Mako Polres Indramayu, Jumat (25/10/2024). Pertemuan itu digelar dalam rangka mematangkan persiapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo menerima langsung kehadiran Ketua KPU Indramayu, Masykur, Ketua Bawaslu Indramayu, Ahmad Tabroni, beserta jajaran masing-masing. Ari pun menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan koordinasi yang dilakukan KPU dan Bawaslu.

Baca Juga

‘’Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Indramayu yang siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polres Indramayu untuk mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan tahapan Pilkada Serentak 2024,’’ ujar Ari.

Ari menjelaskan, koordinasi itu penting untuk memastikan perencanaan pengamanan dan pengawalan Pilkada agar berjalan dengan baik. Hal itu guna meminimalisir potensi konflik yang mungkin terjadi selama tahapan berlangsung. ‘’Dengan koordinasi yang baik, kami dapat membuat perencanaan pengamanan yang tepat agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Indramayu berjalan lancar dan aman,’’ katanya.

Ari juga menegaskan, pihak Polri akan menjaga netralitas selama proses Pilkada Serentak 2024. ‘’Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada, serta menjamin netralitas seluruh anggota Polri dalam mengawal dan mengamankan Pilkada 2024,’’ tegas Ari didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ari berharap, dengan adanya kegiatan silaturahmi dan koordinasi itu, seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement