Jumat 24 Mar 2023 18:50 WIB

Dua Pemuda Tenggelam di Pantai Pangandaran, Polisi: Masih Pencarian 

Para korban berenang di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran yang merupakan zona rawan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Petugas melakukan pencarian terhadap dua pemuda yang dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (23/3/2023).
Foto: Dok Balawista Kabupaten Panganda
Petugas melakukan pencarian terhadap dua pemuda yang dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (23/3/2023).

REJABAR.CO.ID,  PANGANDARAN -- Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang yang dilaporkan tenggelam di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, pada Kamis (23/3/2023). Berdasarkan laporan hingga Jumat sekitar pukul 16.00 WIB, pencarian terhadap dua orang itu masih belum membuahkan hasil.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Pangandaran, AKP Sugianto, mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda ditemukannya dua pemuda yang tenggelam itu. Menurut dia, proses pencarian di lapangan relatif tak banyak terkendala. Hanya saja, belum ditemukan tanda keberadaan korban.

"Biasanya memang kalau korban tenggelam, tiga hari pertama itu masih berada di dasar. Setelah tiga hari biasanya baru muncul ke atas," kata dia saat dihubungi Republika, Jumat (24/3/2023). 

Sugianto mengatakan, proses pencarian pada hari kedua ini rencananya akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Apabila korban tak juga ditemukan, pencarian akan dilanjutkan pada esok hari.

Sebelumnya dilaporkan terdapat dua orang pemuda yang tenggelam di Pantai Pangandaran pada Kamis siang. Pemuda itu masing-masing diketahui atas nama Iwan (28 tahun) dan Rafael (17).

Menurut Sugianto, para korban itu berenang di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran. Wilayah itu merupakan salah satu zona rawan untuk berenang. 

"Kemarin itu yang berenang hanya rombongan mereka, kami juga agak kaget ada yang berenang (karena awal puasa)," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement