Kamis 15 Jun 2023 20:57 WIB

Aksi Pencuri Bobol Toko di Bandung dan Ambil Puluhan Baju Terekam CCTV

Kerugian toko baju akibat pencurian itu disebut belasan juta rupiah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
 Aksi pelaku pembobolan dan pencurian di toko baju kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/6/2023) dini hari, terekam kamera CCTV.
Foto: Tangkapan layar.
Aksi pelaku pembobolan dan pencurian di toko baju kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/6/2023) dini hari, terekam kamera CCTV.

REJABAR.CO.ID, BANDUNG — Sebuah toko baju bermerek di kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, dilaporkan dibobol pencuri. Aksi pencuri itu terekam kamera CCTV.

Pencurian di toko baju itu dilaporkan terjadi pada Selasa (13/6/2023) dini hari. Dari rekaman video kamera CCTV, terlihat dua orang berboncengan sepeda motor seperti mengecek situasi di Jalan Lengkong.

Lalu tampak satu orang turun dari motor dan langsung menuju toko. Orang tersebut diduga membobol rolling door untuk masuk ke dalam toko. Pelaku diduga mematikan sejumlah kamera CCTV.

Namun, ada satu CCTV yang masih merekam aksi pelaku. Pelaku dikabarkan mengambil puluhan potong baju dan jaket yang berada di dalam toko. Barang curian itu dimasukkan dalam karung sebelum pelaku melarikan diri.

Penjaga toko baju tersebut, Putra, menjelaskan, pembobolan dan pencurian yang terekam kamera CCTV itu terjadi pada Selasa (13/6/2023), sekitar pukul 04.00 WIB sampai 04.30 WIB.

“Awalnya ngebuka tirai (rolling door) dulu, ngecek di dalam, terus masuk. Bobol pintu depan, ngambil beberapa barang,” kata dia, Kamis (15/6/2023).

 

photo
Dua orang yang diduga terlibat pembobolan dan pencurian toko baju di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (13/6/2023). - (Tangkapan layar.)

 

Putra mengaku sudah mengecek ke bagian kasir dan tidak ada yang dicuri. Menurut dia, uang toko biasanya dibawa pulang setiap hari. Namun, ada puluhan produk pakaian dan jaket yang diambil. “Ada 40 produk yang diambil, rugi Rp 12 juta,” kata dia.

Putra menduga para pelaku sudah mengintai tokonya dan mencari waktu yang tepat untuk melakukan aksinya. Kejadian itu sudah dilaporkan ke kepolisian. “Sudah dilaporin ke Polsek Lengkong,” kata dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement