Senin 26 Jun 2023 20:12 WIB

Gerakan Pangan Murah di Bandung Dicanangkan untuk Dirutinkan

Di Kota Bandung, agenda Gerakan Pangan Murah disertai bermacam kegiatan lainnya.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Warga mengantre membeli bahan pokok saat Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).
Foto:

Ada pula berbagai pelayanan publik, seperti SKCK Keliling, SIM Keliling, Mepeling, pelayanan pajak kendaraan, donor darah, serta konsultasi dan vaksinasi hewan peliharaan.

Selain itu, konsultasi NIB (Nomor Induk Berusaha), konseling keluarga dan anak, konsultasi budi daya anggrek, teh, dan kopi, serta pembagian gratis kompos, benih tanaman, bibit ikan, dan ayam.

Digelar juga pembagian bahan pokok dan sayur bagi anak-anak yatim piatu, serta pembagian bantuan bagi daerah rawan pangan dan keluarga berisiko stunting (Pangersa).

Kemudian Expo Buruan SAE, peresmian Dapur B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman), pameran budaya dan pameran hewan peliharaan, serta demo masak gastronomi dari akademi pariwisata NHI. Bandung.

 

photo
Petugas mengambil bibit ikan yang akan dibagikan kepada warga saat GPM Plus+ di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Senin (26/6/2023). - (Abdan Syakura/Republika)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement