Ahad 10 Sep 2023 18:26 WIB

Bantu Warga Akses Air Bersih, Polsek Losarang Indramayu Bangun Sumur Bor

Sejumlah sumor bor warga sudah rusak dan airnya disebut berasa asin.

Red: Irfan Fitrat
Jajaran Polsek Losarang membangun sumur bor untuk warga di wilayah Blok Betokan, Desa Jangga,  Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (10/9/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Jajaran Polsek Losarang membangun sumur bor untuk warga di wilayah Blok Betokan, Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (10/9/2023).

REJABAR.CO.ID, INDRAMAYU — Polsek Losarang membantu pembuatan sumur bor untuk warga di wilayah Blok Betokan, Desa Jangga, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pembuatan sumur bor ini diharapkan dapat memudahkan warga untuk mendapatkan air bersih.

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Polsek (Kapolsek) Losarang Kompol Sunardi, mengatakan, beberapa sumur bor di wilayah tersebut sudah rusak. Selain itu, karena dekat dengan laut, air sumur berasa terlalu asin.

Baca Juga

Karena itu, dibutuhkan sumur bor yang lebih dalam untuk mendapatkan air bersih yang layak konsumsi. “Air bersih merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk masyarakat. Sumur bor yang dibangun ini akan melayani sekitar seratus kepala keluarga di lokasi tersebut,” ujar dia, dalam rilis Humas Polres Indramayu, Ahad (10/9/2023).

Pada Ahad, Kapolsek Losarang Kompol Sunardi memantau langsung pembuatan sumur bor di Desa Jangga. Kapolsek mengatakan, bantuan sosial dari jajaran Polres Indramayu ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Memastikan bahwa mereka memiliki akses yang memadai terhadap air bersih,” kata dia.

Dengan adanya sumur bor yang baru dibangun itu, Kapolsek berharap masyarakat di Desa Jangga akan lebih mudah mendapatkan air bersih. “Kegiatan ini juga merupakan wujud dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik,” kata Kapolsek.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement