Jumat 22 Dec 2023 08:49 WIB

Pelatih Persib Bandung Sambut Baik Jeda Kompetisi Liga 1 Indonesia

Masa jeda ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya.

Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

REJABAR.CO.ID,  JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyambut baik jeda kompetisi Liga 1 Indonesia kurang lebih selama satu bulan setengah selama gelaran Piala Asia 2023 pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/12/2023), Bojan menjelaskan, jeda kompetisi yang cukup panjang dapat memberikan pemain-pemainnya masa untuk mengisi ulang tenaga setelah berkompetisi cukup lama.

Bojan menambahkan, situasi ini tidak beda jauh dengan kondisi sepakbola di Eropa. Terlebih selain kompetisi di Indonesia, juga pemain ada yang tampil untuk turnamen lainnya.

"Terkadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua masa jeda dan ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya," ungkap Bojan.

"Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 laga di liga, ditambah ada laga internasional," sambungnya.

Pelatih asal Kroasia itu menilai, libur panjang dalam satu kompetisi merupakan hal normal dan momen itu bisa digunakan pemain untuk mengisi ulang tenaga dan melepas rindu bersama keluarga.

"Jadi itu normal untuk mendapat libur panjang. Jadi ini bagus bagi pemain mengisi ulang tenaganya dan kembali merasa lapar menghadapi putaran kedua," pungkas Bojan.

Diketahui skuad Persib Bandung diliburkan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia dan baru akan kembali berlatih pada 10 Januari 2024.

Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 memasuki masa jeda dikarenakan Timnas Indonesia akan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 di Qatar yang berlangsung dari Januari hingga Februari 2024.

Saat ini, Persib Bandung menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 40 poin dari 23 pertandingan. Skuad Maung Bandung berupaya untuk mengakhiri seri reguler di peringkat empat besar agar bisa berlaga di seri championship.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement