Sabtu 15 Jun 2024 08:11 WIB

335 Bibit Pohon Disalurkan di Karawang, Dukung Pengurangan Emisi

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menyalurkan bantuan sebanyak 335 bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sebagai komitmen mendukung pengurangan emisi dan dampak pemanasan global.
Foto: Dok. Bumm
Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menyalurkan bantuan sebanyak 335 bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sebagai komitmen mendukung pengurangan emisi dan dampak pemanasan global.

REJABAR.CO.ID,  KARAWANG -- Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menyalurkan bantuan sebanyak 335 bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sebagai komitmen mendukung pengurangan emisi dan dampak pemanasan global.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri Ratih Sukma Pratiwi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang Iwan Ridwan F.

Baca Juga

Bantuan itu diserahkan dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yang berlokasi di Wisata Alam Kaliwungu, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (13/6/2024).

"Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Peruri berkomitmen untuk terus meningkatkan penghijauan sebagai upaya menjadi perusahaan berkelanjutan serta mendukung program net zero emission sesuai dengan roadmap gas rumah kaca (GRK) yang kami miliki," kata Ratih, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (15/6/2024).

Bantuan tersebut terdiri atas 275 pohon akasia dan 60 pohon mangga. Penyerahan bibit pohon itu merupakan bagian dari komitmen Peruri untuk mendukung peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2024. Kegiatan penanaman pohon juga sejalan dengan upaya mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) nomor 15, yaitu melindungi, merestorasi, dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan.

Selain memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, penanaman pohon juga memainkan peran penting dalam mengurangi emisi karbon.

"Dengan menanam pohon, kita tidak hanya memperkaya lingkungan dengan manfaat buah-buahannya di masa depan, tetapi juga berkontribusi dalam upaya global untuk mengurangi emisi karbon dan melawan perubahan iklim," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang Iwan Ridwan F.

Peruri menyatakan langkah tersebut mencerminkan tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan hidup. Dengan menyalurkan bantuan bibit pohon, Peruri tidak hanya mendukung program-program lingkungan setempat, tetapi juga berkontribusi secara nyata dalam upaya global melawan perubahan iklim dan pemanasan global.

Inisiatif itu juga diharapkan dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya penghijauan dan pengurangan emisi karbon serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Peruri mempercayai bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat maka tujuan keberlanjutan lingkungan yang lebih baik dapat tercapai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement