Jumat 21 Jun 2024 21:11 WIB

Jelang Praperadilan, Rudi Irawan Berharap Pegi Setiawan Bebas

Pola pengamanan sudah disiapkan dan dijalankan saat sidang praperadilan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Rudi Irawan ayah Pegi Setiawan mendatangi Mapolda Jabar untuk menjenguk anaknya Pegi Setiawan, Selasa (4/6/2024). Ia datang membawa makanan yang terbungkus kantong plastik putih.
Foto: Fauzi Ridwan/Republika
Rudi Irawan ayah Pegi Setiawan mendatangi Mapolda Jabar untuk menjenguk anaknya Pegi Setiawan, Selasa (4/6/2024). Ia datang membawa makanan yang terbungkus kantong plastik putih.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG-----Rudi Irawan ayah dari Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam berharap anaknya bebas saat proses gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Bandung berlangsung. Ia berharap anaknya segera bebas.

"Cepat bebas anak saya," ujar Rudi Irawan, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga

Selanjutnya, Jhon Waruwu kuasa hukum Rudi Irawan mengaku akan mendampingi kliennya termasuk saat sidang praperadilan berlangsung. Ia menilai Rudi Irawan tidak menginginkan anaknya terlibat kasus hukum. "Kita akan mendampingi, mana ada anaknya yang mau terjerat kasus hukum," katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Bandung bakal menjaga ketat sidang gugatan praperadilan yang diajukan kuasa hukum Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam, Senin (24/6/2024) mendatang. Mereka menerjunkan petugas untuk mengamankan jalannya persidangan.

Ketua PN Bandung Jon Sarman Saragih mengatakan pola pengamanan sudah disiapkan dan dijalankan saat sidang praperadilan Pegi Setiawan. Ia ingin memastikan sidang berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk pengamanan persidangan. Ia pun memastikan bahwa sidang akan berjalan independen. "Pengamanan internal sudah kami koordinasikan dan pengamanan eksternal sudah koordinasi dengan kepolisian," ucap dia, Jumat (21/6/2024).

Ia menyebut proses persidangan praperadilan Pegi Setiawan akan berlangsung independen. Jon menyebut siapapun tidak boleh mencampuri persidangan dan mempengaruhi keputusan.

"Saya tetap minta dan mohon kita percayakan ke pengadilan sehingga lahir nanti putusan-putusan terbaik," ungkap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement