Rabu 26 Jun 2024 16:27 WIB

Siapakah Dandan Riza Wardana? Yuk, kenali sosoknya

Dandan masuk dalam bursa bakal calon wali Kota Bandung

Red: Sandy Ferdiana
Dandan Riza Wardana, Bakal Calon Wali Kota Bandung.
Foto: Istimewa
Dandan Riza Wardana, Bakal Calon Wali Kota Bandung.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG -- Dandan Riza Wardana merupakan anak kelima dari Wali Kota Bandung periode 1983-1993 Almarhum H Ateng Wahyudi. Wali kota legendaris di Kota Bandung itu sempat mengantarkan Persib kembali menjadi juara di 1994.

Sebagai putranya, Dandan juga sempat melanjutkan prestasi ayahnya di Persib sebagai manager Diklat Persib pada 2005 dan sebagai Manager Persib Junior sehingga berhasil meraih juara Piala Suratin 2006. Dandan saat ini memegang amanah sebagai komisaris utama PT Multazam Mulia yang bergerak di bidang travel umrah, juga dipercaya sebagai Badan Audit Internal Pengda KONI Jawa Barat.

Pada periodde 2022-2023, Dandan menjabat sebagai komisaris BUMD di PT Jaswita Jabar, setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum PT Bina Wahana Lestari. Pada 2020-2021, Dandan dipercaya sebagai Pumduv Satuan Pengawas Internal di BUMD Jabar PT Jaswita Jabar.

Sempat menjadi kuasa Direksi Grand Hotel Preanger dan komisaris utama di PT Jaswita Bumi Persada di 2020. Kemampuan manajemen kebijakan dan korporasinya didapat melalui latar belakang pendidikan S2 dan S3 dalam Ilmu Kebijakan dan Pemerintahan Unpad. Mantan birokrat Pemkor Bandung itu gemar mengikuti pelatihan di luar negeri.

Kemampuan tata kota dan lingkungan hidup didapat melalui kepersertaan dalam Diklat Penilai Amdal Kementrian Lingkungan Hidup RI dan Leadership Program on Smart City di Portland Oregon USA. Semua itu membantuk perspektif global dalam setiap peran yang diembannya.

Kombinasi pengalaman profesional dan dedikasi yang konsisten, menjadikan Dandan Riza Wardana sebagai figur yang berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi Kota Bandung. Dengan visi Bandung Asik (Agamis, Sejahtera, Inovasi Kreatif dan Kolaboratif), berkomitmen untuk membawa perubahan Kota Bandung menjadi lebih baik. ‘’Semua bekal ilmu dan pengabdian ini, akan saya wakafkan untuk Kota Bandung,’’ tandasnya.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement