Senin 05 Aug 2024 14:25 WIB

Gerindra Jabar Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Ini Tujuannya

Taufik Hidayat sempat menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur Jabar

Red: Arie Lukihardianti
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Taufik Hidayat
Foto: Dok Humas DPRD Jabar
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) H. Taufik Hidayat

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Ketua DPRD Provinsi Jabar yang juga kader Partai Gerindra, Taufik Hidayat menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat se-Jawa Barat, di rumah pribadi Taufik Hidayat di Ciumbuleuit, Kota Bandung akhir pekan lalu. Silaturahmi ini, membahas persiapan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Baca Juga

Bahkan, Taufik Hidayat sempat menyatakan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Hal itu dikatakannya saat menanggapi pertanyaan dari para kader dan tokoh masyarakat. "Kalau dibilang siap, ya saya siap (maju di Pilgub Jabar). Tapi biarkan rakyat memilih. Ya, semuanya perintah, kalau kita pimpin Jabar ya ditanya belum puas ya belum. Beberapa dua tahun lalu DPC dukung Taufik gubernur, tapi yang saya pikirkan Prabowo Presiden," ujar Taufik.

Taufik menjelaskan, seorang pemimpin harus lebih mendahulukan kepentingan masyarakat. "Jangan ngambil kesenangan dari keringat rakyat. Harus jadi pemimpin yang siap berjuang demi masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, menurut Taufik, pemimpin juga harus bisa membuat masyarakat tenang dengan kehadirannya. Kehadiran pemimpin harus bisa dirasakan dari masyarakat.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Walikota Bandung Ridwan Dhani Wirianata menyampaikan tentang kesiapannya maju di Pilkada atau Pilwalkot Bandung 2024. Dia menyoroti sejumlah permasalahan yang ada di Kota Bandung seperti masalah pembangunan dan pendidikan. Secara khusus, ia menyoroti polemik PPDB baru-baru ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement