Jumat 30 Aug 2024 14:55 WIB

Hari Ini, Cabup Cawabup Majalengka Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Hasil pemeriksaan kesehatan nantinya akan diterima dalam waktu dua sampai tiga hari

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
KPU (Ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
KPU (Ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  MAJALENGKA--Pasangan calon bupati dan wakil bupati Majalengka akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung hari ini, Jumat (30/8/2024). Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Majalengka, Andhi Insan Sidieq mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu dijadwalkan selama dua hari sampai Sabtu (31/8/2024).

Untuk hari ini, pemeriksaan kesehatan rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. ‘’Pemeriksaan kesehatan itu meliputi 18 item, termasuk kesehatan jiwa,’’ ujar Andhi, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga

Untuk hasil pemeriksaan kesehatan itu nantinya akan diterima dalam waktu dua sampai tiga hari kerja. Sedangkan biaya pelaksanaan pemeriksaan kesehatan itu akan ditanggung oleh KPU.

Andhi mengungkapkan, selain calon kepala daerah dari Kabupaten Majalengka, terdapat sejumlah calon kepala daerah dari daerah lainnya juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung. Meski demikian, waktu pelaksanaannya sudah disusun sehingga tidak saling berbenturan.

Andhi mengatakan, pihaknya memilih RSHS sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan bagi para calon kepala daerah karena dinilai paling memenuhi syarat. Salah satunya memiliki kelengkapan sarana prasarana untuk pemeriksaan kesehatan paslon yang mencakup 18 item.

Seperti diketahui, ada dua pasangan calon yang sebelumnya telah mendaftar ke KPU Majalengka. Yakni, Karna Sobahi – Koko Suyoko dan Eman Suherman– Dena M Ramdhan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement