Selasa 24 Sep 2024 12:00 WIB

KPU Kuningan Tetapkan Nomor Urut Cabup dan Cawabup

Setelah penetapan nomor urut, masing-masing pasangan calon menggelar deklarasi damai.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pilkada serentak 2024 (ilustrasi)
Foto: DPR RI
Pilkada serentak 2024 (ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  KUNINGAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan resmi menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, usai masing-masing calon mengambil nomor urut. Pengundian nomor urut itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar pada Senin (23/9/2024). 

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budihartono, membacakan berita acara pleno Nomor 187/TL.02-BA-2/2024 terkait penetapan nomor urut calon peserta Pilkada 2024. Pengundian itu dilakukan berdasarkan berita acara KPU Kabupaten Kuningan No. 186/TL02:2-BA-2/2024 tentang penetapan nomor urut pasangan calon.

Baca Juga

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan 2024, nomor urut 1 pasangan Dian Rachmat Yanuar - Tuti Andriani. Mereka diusung oleh Golkar, Gerindra, PKS, Nasdem, PSI, Partai Buruh dan Partai Umat. Nomor urut 2, pasangan Muhammad Ridho Suganda – Kamdan, yang diusung oleh PDIP, PPP dan Demokrat. Nomor urut 3, pasangan Yanuar Prihatin - Udin Kusnedi, dengan partai pengusung PKB dan PAN. Selanjutnya, digelar deklarasi damai oleh masing-masing pasangan calon.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat mengatakan, pemilihan kepala daerah merupakan pesta demokrasi yang harus diisi dengan kebahagiaan.

‘’Tadi saya mendengar sambutan masing-masing paslon, menyampaikan visi-nya membangun Kuningan dengan penuh kegembiraan, Alhamdulillah. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan kekompakkan. Nah, kekompakkan ini adalah kunci kita bersama dalam menjaga kondusifitas menjelang dan saat pemilihan kepala daerah nanti,’’ papar Iip.

Iip menambahkan, jodoh, rejeki dan umur, semuanya sudah ada yang mengatur. Karenanya, siapapun bupati dan wakil bupati Kuningan yang terpilih nantinya adalah pilihan rakyat yang siap melaksanakan pembangunan Kuningan yang lebih baik lagi. ‘’Semoga bupati dan wakil bupati definitif pilihan rakyat adalah yang akan membawa Kuningan ke arah yang lebih baik,’’ kata Iip.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement