Senin 16 Sep 2024 09:35 WIB

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Sukabumi, Terasa Hingga Bogor, Jakarta dan Bandung

BPBD menyebut belum ada laporan kerusakan bangunan akibat gempa Sukabumi.

Red: Karta Raharja Ucu
Gempa Bumi - Ilustrasi
Foto: EPA/NESTOR BACHMANN
Gempa Bumi - Ilustrasi

REJABAR.CO.ID, SUKABUMI -- Gempa bumi mengejutkan warga Sukabumi, Ahad (15/9/2024) sore. Gempa bumi berkekuatan 5,3 Magnitudo terjadi pukul 16.54 WIB.

"Belum ada informasi kerusakan, gempa sempat mengejutkan sebagian warga," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim di Sukabumi, Ahad.

 

Gempa bumi tersebut dilaporkan juga dirasakan sebagian warga di wilayah Bogor, Jakarta, hingga Bandung. Data dari BMKG, gempa M5,3 berlokasi di 7.81 LS, 106.55 BT di 91 km selatan Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 10 km.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan hingga pukul 22:00 WIB, pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan bangunan dampak gempa M5,3 yang berpusat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu sekitar pukul 16:54 WIB.

"Kami belum menerima laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) adanya bangunan maupun fasilitas umum/sosial yang rusak akibat getaran gempa bumi," kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Ahad.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement