Senin 30 Sep 2024 21:25 WIB

Daftar Jadi Calon Ketua Kadin Jabar, Ketua Kadin Bogor Ingin Buat Iklim Mudahkan Investasi

Almer ingin ciptakan iklim kemudahan investasi bagi pengusaha anggota Kadin di Jabar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bogor Almer Faiq Rusydi
Foto: M Fauzi Ridwan
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bogor Almer Faiq Rusydi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bogor Almer Faiq Rusydi mendaftarkan diri menjadi calon ketua Kadin Jawa Barat (Jabar). Ia mengaku didukung oleh Kadin kabupaten dan kota se-Jawa Barat dan anggota luar biasa (ALB) Kadin.

"Alhamdulillah saya bersama tim didampingi mayoritas ketua Kadin kota kabupaten, dan Ketua ALB Kadin Jawa Barat mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Jabar," ujar Almer seusai menyerahkan formulir pendaftaran di Kadin Jabar, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (30/9/2024).

Baca Juga

Sebagai pengusaha muda sukses asal Bogor, Almer mengaku memiliki motivasi khusus sehingga mendaftar menjadi Ketua Kadin Jabar. Setelah menjabat sebagai Ketua Kadin Bogor, ia mengaku memahami masalah yang dihadapi kota dan kabupaten.

"Saya dan kawan-kawan ingin adanya perubahan yang lebih baik, bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, baik di level provinsi maupun kota kabupaten," katanya.

Selain itu, ke depan ia mengaku akan menciptakan iklim kemudahan investasi bagi para pengusaha anggota Kadin di Jabar. Termasuk Kadin Jabar bersama Kadin kota dan kabupaten harus bisa mengawal investasi masuk ke Jawa Barat.

Almer mengaku ingin mengawal kemudahan investasi dan berupaya agar regulasi dimudahkan sehingga investasi turun ke Jawa Barat. "Para pengusaha di kota dan kabupaten harus bisa merasakan dampak positif investasi, khususnya bagi perekonomian di daerah," kata Almer.

Ia optimis investasi akan lebih maju ke depan karena Jawa Barat merupakan destinasi investasi nasional. Sedangkan Kadin adalah mitra strategis pemerintah yang ajan mengawal program-program di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, ia mengaku akan merangkul 27 Kadin se kabupaten dan kota Jabar melalui coffee morning secara rutin. Sehingga diharapkan seluruh anggota Kadin kompak mengawal investasi dari pusat ke Jabar.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement