Jumat 11 Oct 2024 19:09 WIB

Hilang di Hutan Batu Baok, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal

Korban diduga terpeleset di tebing jalur air.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Hilang di Hutan Batu Baok, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal
Foto: Dok Republika
Hilang di Hutan Batu Baok, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal

REJABAR.CO.ID,  CIREBON-- Seorang kakek bernama Manadi (73), warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, yang dikabarkan hilang di hutan Batu Baok Kecamatan Sumber, berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Jumat (11/10/2024).

Korban sebelumnya dilaporkan meninggalkan rumahnya pada Selasa (8/10/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat pergi dari rumah, korban dilaporkan memakai kaos kuning dan membawa cangkul ke arah hutan Batu Baok.

Baca Juga

Sejak mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan pun melakukan upaya pencarian. Upaya tersebut dilakukan dengan membagi tim untuk penyisiran ke titik-titik yang diduga dilewati oleh korban. Hingga pada Jumat (11/10/2024) sekitar pukul 10.11 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telungkup di semak belukar.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Syarief, menjelaskan, korban ditemukan sejauh 670 meter dari lokasi kejadian awal. Syarief mengatakan, korban diduga terpeleset di  tebing jalur air. Pasalnya, saat ditemukan, kondisi kaki korban tertekuk ke belakang. ‘’Tim SAR Gabungan langsung melaksanakan evakuasi korban ke posko untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka,’’ kata Syarief.

Menurut Syarief, pelaksanaan evakuasi berjalan aman dan tidak ada kendala yang siginifikan. Namun, saat mobilisasi korban, jalurnya lumayan terjal dan pepohonan di hutan tersebut masih sangat rimbun. Untuk itu, petugas harus berhati-hati dalam melaksanakan proses evakuasi tersebut. ‘’Dengan telah ditemukannya  korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing,’’ katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement