REJABAR.CO.ID, BANDUNG--Kunjung wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat pada 2024 ini, mengalami penurunan. Namun, tak menghentikan langkah salah satu obyek wisata terkenal di Lembang, Orchid Forest untuk terus berinovasi membuat hal-hal yang baru.
Menurut Marketing & Event Spv Orchid Forest Cikole, Diki Irdan, memasuki tahun baru 2025, Orchid Forest Cikole menghadirkan menu baru di glasshouse cafe estetiknya, Golden Pine. Menu baru ini meliputi Cookie Ice Cream, Coffee Drip, Ice Greentea, Brownie Ice Cream, Affofgato dan Ice Chocolate. Harganya pun, terjangkau mulai dari Rp 30 ribu rupiah. Namun, pengunjung bisa menikmati berbagai menu berkualitas rasa premium.
"Kalau soal penurunan jumlah wisatawan memang terjadi di KBB pada 2024. Salah satunya, di akhir tahun secara signifikan terasa di Lembang karena terpecah ke selatan. Namun, ini tak mematahkan semangat kita untuk membuat hal yang baru. Bahkan tak menutup kemungkinan ada wahana baru di Orchid Forest tapi belum bisa di spill, kan 12 ha itu luas ya," ujar Diki kepada wartawan, Selasa (7/1/2025).
Khusus untuk menu baru Golden Pine, kata dia, sebenarnya sudah dapat dinikmati oleh para pengunjung Orchid sejak libur natal dan tahun baru 24 Desember 2024 lalu. “Selain double cheese burger yang jadi favoritnya, di Golden Pine sekarang sudah bisangopi dan menikmati item menu lainnya," katanya.
Diki menjelaskan, pada libur Nataru 2024 lalu, Golden Pine mengeluarkan menu baru karena banyak yang ingin menikmati menu lain di cafe yang unik ini. Golden Pine, sudah hadir di Orchid Forest di atas 5 tahun dan banyak pengunjung loyal. "Jadi harus ada menu baru agar tak bosen makanya selain artisan tea, disini kami juga hadirkan kopi. Karena kunjungan konsumen tinggi setiap orang bisa sampai tiga kali ke Golden Pine," katanya.
Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Lembang, kata dia, Orchid Forest Cikole selalu berbenah setiap tahunnya, mulai dari annual maintenance wahana untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Jadi, tidak menutup kemungkinan akan hadir wahana baru yang dapat menjadi spot favorit dan menambah daya tarik kunjungan yang lebih masif tahun ini.
"Setiap tahun Orchid ingin menghadirkan yang baru. Karena ini suasana hutan, jadi selalu ada something experince. Termasuk kami akan menghadirkan, camping yang akan diluncurkan Februari nanti," katanya.