Selasa 15 Oct 2024 15:30 WIB

Empat Dekade Berinovasi, Perusahaan Elektronik Ini Kembangkan Produk Ramah Lingkungan

Teknologi berbasis AI, IoT, dan 5G bisa memberikan pengalaman lebih cerdas

Red: Arie Lukihardianti
Luncurkan Dua Produk TV 98 Inci, TCL Indonesia Siap Bersaing di Pasar Big Screen
Foto: Dok TCL
Luncurkan Dua Produk TV 98 Inci, TCL Indonesia Siap Bersaing di Pasar Big Screen

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Selama empat dekade lebih, TCL yang memproduksi berbagai jenis elektronik terus berkembang pesat memperluas portofolio produknya. Yakni, dari televisi dengan kualitas gambar yang luar biasa hingga Home Appliances yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami pun terus menghadirkan solusi teknologi yang memenuhi kebutuhan konsumen modern," ujar General Manager TCL Indonesia, Evan Tang, dalam keterangan resminya, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga

Evan mengatakan, tahun ini pihaknya meraih penghargaan CES Innovation Award untuk inovasi produknya dalam kategori televisi. "Kami pun terus meningkatkan fokus pada keberlanjutan dengan inisiatif hijau, mengembangkan produk yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan," katanya.

 

Selama 43 tahun terakhir, kata dia, pihaknya terus menghadirkan solusi teknologi yang memudahkan dan memperkaya kehidupan penggunanya. Dengan visi “Inspire Greatness,” pihaknya akan terus berinovasi, mengembangkan teknologi berbasis AI, IoT, dan 5G untuk memberikan pengalaman lebih cerdas dan terhubung di masa depan.

“Kami bangga telah mencapai tonggak sejarah 43 tahun ini, dan ini hanya awal dari perjalanan panjang kami untuk menjadi pelopor dalam teknologi global. Dengan dukungan pelanggan dan mitra kami di seluruh dunia, kami akan terus berinovasi dan memberikan solusi teknologi yang menginspirasi," katanya.

Menurutnya, TCL dikenal sebagai pionir dalam industri televisi. Dengan teknologi layar Quantum Dot dan Mini-LED, menghadirkan kualitas gambar yang memukau dengan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi. Tahun ini, TCL pun memperkenalkan Tv series X955 max yang memberikan kesempurnaan kualitas gambar. Selain itu, TCL juga terus berinovasi dalam desain televisi, menciptakan produk-produk yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis.

"Tidak hanya fokus pada televisi, tahun ini kami  juga memperkenalkan beragam produk elektronik lainnya," katanya.

Produknya, kata dia, menghadirkan berbagai model AC hingga Kulkas dan mesin cuci. Pada tahun 2024, pihaknya pun meraih posisi sebagai merek televisi nomor 2 terbesar di dunia, serta menjadi salah satu dari 10 merek teratas di sektor perangkat rumah pintar. TCL juga diperkuat dengan kehadirannya di lebih dari 160 negara, melayani jutaan pelanggan di seluruh dunia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement