Ahad 25 Jun 2023 23:42 WIB

Momen Idul Adha, Polres Cianjur Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ratusan personel akan disiagakan dari Puncak Pass sampai Jalan Raya Bandung-Cianjur.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pengaturan arus lalu lintas kendaraan.
Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
(ILUSTRASI) Pengaturan arus lalu lintas kendaraan.

REJABAR.CO.ID, CIANJUR — Polres Cianjur, Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan atau kemacetan arus kendaraan saat momen Idul Adha 2023. Pengaturan lalu lintas akan dikoordinasikan dengan polres tetangga. 

Kepala Polres (Kapolres) Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya juga menyiapkan ratusan personel yang akan disebar di 18 pos untuk melakukan pengaturan.

“Rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan di sepanjang jalur Puncak sampai Cianjur. Kami akan menempatkan sekitar 400 orang personel mulai dari Puncak Pass sampai Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di wilayah Haurwangi, untuk mengatur arus lalu lintas,” kata Kapolres, Ahad (25/6/2023).

Menurut Kapolres, diprediksi peningkatan arus lalu lintas di jalur tersebut terjadi pada H-2 Idul Adha. Ia mengatakan, rekayasa akan disiapkan di sejumlah titik rawan kemacetan, seperti di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur kota dan Ciranjang. Penerapannya disebut situasional.

“Kami akan berlakukan rekayasa arus lalu lintas guna mencairkan antrean jika sudah lebih dari enam kilometer dengan laju terhenti. Kami berharap macet tidak separah Idul Fitri. Namun, untuk antisipasi, tetap disiapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, personel kepolisian juga akan disiagakan untuk melakukan pengamanan aktivitas Idul Adha dan tempat wisata. “Masing-masing petugas akan dibantu jajaran Polsek untuk melakukan pengawasan di sejumlah tempat wisata yang diprakirakan akan mengalami peningkatan angka kunjungan,” kata Kapolres.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement