Kamis 13 Jul 2023 05:08 WIB

Pembakaran Selter Rumah Singgah Clow dan Aksi Pelakunya yang Terekam CCTV

Setelah kebakaran, dilaporkan ada kucing yang dirawat dan mati diduga sesak napas.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kebakaran.
Foto:

Akibat kejadian pembakaran selter dan perusakan klinik, Bimbim menyebut kerugian yang dialami Rumah Singgah Clow diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Ke depan, kata dia, pihaknya akan berupaya merenovasi selter. Bagian atap selter disebut rusak akibat api yang membubung tinggi. “Total kerugian di atas Rp 20 juta sih estimasi semuanya,” kata Bimbim.

Pelaku

Pelaku pembakaran selter dan perusakan klinik Rumah Singgah Clow sudah ditangkap polisi. Bimbim menjelaskan, saat kejadian, pelaku sebenarnya masih berstatus karyawan Rumah Singgah Clow, namun tengah diskors. Menurut dia, pelaku diskors lantaran kerap terlambat masuk kerja dalam tiga bulan terakhir.

Bimbim mengatakan, pelaku ini sudah lima tahun bekerja bersamanya. Karenanya, ia mempertanyakan motif pelaku melakukan pembakaran selter dan perusakan.

“Saya minta (ke polisi) tolong diinterogasi apa latar belakangnya (motifnya). Karena kalau bakar tempat, dia cari makan nihil gitu kan,” kata Bimbim.

Kepala Polsek (Kapolsek) Parung Kompol Sularso mengatakan, pelaku sudah ditangkap. “Pelaku melakukan pembakaran menggunakan korek api pada bagian gudang penyimpanan selimut hewan dan perusakan dengan cara melempar batu ke kaca pintu depan klinik hewan tersebut,” kata Kapolsek, Rabu  (12/7/2023).

Menurut Kapolsek, pihaknya akan mendalami motif pelaku melakukan tindakan tersebut. “Masih kita dalami lebih lanjut,“ katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement