Sabtu 16 Dec 2023 22:06 WIB

Incar 40 Persen Suara di Jabar, Ini yang Buat Ganjar Optimistis

Jabar disebut menjadi salah satu perhatian utama Ganjar-Mahfud.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menyapa relawan di Gedung Rudang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menyapa relawan di Gedung Rudang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

REJABAR.CO.ID, BEKASI — Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menjadikan Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebagai salah satu prioritas dalam meraih suara pada pemilihan presiden-wakil presiden (Pilpres) 2024. Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini menargetkan setidaknya 40 persen perolehan suara di Jabar.

Menurut Ganjar, Jabar menjadi atensi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengingat jumlah penduduknya yang banyak. “Jabar memang kita perhitungkan betul,” kata dia.

Baca Juga

Ganjar optimistis target perolehan suara di Jabar itu bisa tercapai. Ada hal-hal yang dirasa membuatnya yakin dengan pencapaian target itu. 

“Saya makin optimistis saja karena dari komunitas masyarakat yang saya temui, mereka menyampaikan perasaan batinnya, dan itu kami tangkap. Rasa-rasanya kita punya kesamaan cita-cita, itu yang membikin kami optimistis,” ujar dia, selepas melakukan diskusi bersama kalangan milenial dan gen Z Bekasi di Bekasi, Jabar, Jumat (15/12/2023).

Untuk menguatkan hal itu, Ganjar berupaya terus bertemu langsung dengan berbagai kalangan masyarakat. Tim pemenangan dan para relawan Ganjar-Mahfud pun diminta menggencarkan upaya serupa.

“Setidaknya hari ini kita coba untuk bertemu, untuk bisa merasakan suasana kebatinan yang ada di bawah. Semakin banyak kita turun ke bawah, semakin kita akan tahu apa yang dirasakan masyarakat,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, dengan turun langsung bertemu masyarakat, maka akan terjadi komunikasi dua arah, sehingga masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan visi misi Ganjar-Mahfud.

“Kalau sudah love, sudah suka, sudah oke, maka dia akan menjaga dan tidak akan pernah bergeser. Kalau hatinya sudah terkunci, maka gangguan apa pun tidak akan bisa masuk,” ujar Ganjar.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement