Jumat 29 Dec 2023 12:55 WIB

Persib Bersabar Menantikan Produktivitas Lini Depan

Persib menghadapi lawan yang sulit dan sedang berada di bawah performanya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agus Yulianto
Laga antara Persib Bandung melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (10/12/2023)
Foto: Republika/yogi ardhi
Laga antara Persib Bandung melawan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Ahad (10/12/2023)

REJABAR.CO.ID,  JAKARTA -- Persib Bandung menutup tahun 2023 dengan tren kurang memuaskan. Tim asuhan Bojan Hodak mengalami paceklik gol dalam tiga laga beruntun pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 saat melawan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United FC. Ciro Alves atau David da Silva sama sekali tidak bisa menjebol gawang lawan.

Asisten pelatih Goran Paulic, yang bertugas sebagai pelatih teknik tak menyoroti satu pemain saja. Ia melihat, secara keseluruhan bahwa paceklik gol ini menjadi penyebab timnya tak punya banyak peluang. Dirinya mengaku, Persib menghadapi lawan yang sulit dan sedang berada di bawah performanya. 

"Memang David tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, namun saya melihat secara keseluruhan tim ini tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan itu. Kami memang tidak berada dalam performa terbaik untuk mencetak gol dan lawan juga bermain dengan bagus," kata Goran Paulic dilansir Liga Indonesia Baru, Kamis (28/12/2023).

Namun, dia tak begitu mengkhawatirkannya. Menurutnya, David da Silva akan kembali mencetak gol dalam pertandingan lanjutan nanti. Saat ini, penyerang asal Brasil itu sudah mencetak 14 gol dan masih dalam jajaran top skor BRI Liga 1 2023/24. 

"David adalah seorang finisher, dia tidak memiliki peluang dalam pertandingan-pertandingan itu. Saya juga adalah penyerang saat masih aktif bermain dan bisa merasakan saat kegagalan datang," kata Goran. 

"Hanya butuh mencetak gol di suatu pertandingan maka semua akan berjalan lancar. Jadi ini hanya masalah waktu, menurut saya David adalah penyerang berkualitas dan saya yakin dia akan kembali mencetak gol. Saya tidak risau dengan hal itu," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement