Sabtu 10 Feb 2024 22:23 WIB

Datangi Tempat Kubu Prabowo-Gibran Berkumpul, Jokowi Bantah Bahas Kampanye

Jokowi memang datang ke hotel bersama dua cucunya yang merupakan anak Gibran

Rep: Febryan A/ Red: Arie Lukihardianti
Presiden Jokowi saat diwawancarai wartawan saat hendak meninggalkan Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, tempat elite pendukung Prabowo-Gibran berkumpul, Sabtu (10/2/2024) malam.
Foto: Republika/Febryan A
Presiden Jokowi saat diwawancarai wartawan saat hendak meninggalkan Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, tempat elite pendukung Prabowo-Gibran berkumpul, Sabtu (10/2/2024) malam.

REJABAR.CO.ID,  JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, tempat elite pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran berkumpul, pada Sabtu (10/2/2024) malam. Jokowi membantah, dirinya membahas ihwal kampanye dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di hotel tersebut.

Jokowi terpantau datang pukul 20.25 WIB lalu pergi meninggalkan hotel tersebut pukul 21.07 WIB. Jokowi berada di hotel tersebut sekitar 42 menit. Saat hendak meninggalkan hotel, Jokowi tampak meladeni permintaan selfie dari sejumlah orang. Dia lalu meladeni wartawan yang berupaya menanyakan alasan kedatangannya ke hotel tersebut.

Baca Juga

"Ndak, tadi saya seharian momong cucu, malamnya diantar ke yang punya anak, udah," kata Jokowi seraya tertawa. Jokowi memang datang ke hotel tersebut bersama dua cucunya yang merupakan anak Gibran Rakabuming Raka.

Ketika ditanya apakah dirinya membahas ihwal kampanye dengan elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran selama berada di hotel tersebut, Jokowi membantah. Jokowi merespons pertanyaan tersebut dengan cara menggelengkan kepala dan mengangkat kedua tangannya.

Sebelumnya, Jokowi datang ke Hotel Fairmont menggunakan mobil Alphard warna hitam dengan plat nomor B 8169 ZZH. Dia mengenakan baju kaus lengan panjang hitam dan celana hitam.

Jokowi tampak membimbing dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, turun dari mobil. Keduanya merupakan anak dari Gibran Rakabuming Raka yang merupakan cawapres pendamping Prabowo.

Jokowi lantas langsung masuk ke dalam lobi hotel sembari memegang tangan kedua cucunya itu. Sejumlah anggota Paspampres tampak berdiri di pintu masuk lobi hotel untuk mengamankan kedatangan Jokowi.

Sekitar 15 menit berselang, giliran Gibran dan istrinya Selvi Ananda tiba di lobi Hotel Fairmont. Keduanya langsung menuju lantai atas menggunakan lift.

Sekitar satu setengah jam sebelum kedatangan Jokowi, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar konferensi pers di hotel yang sama. Republika hadir meliput jumpa pers yang pembicaranya adalah Ketua Umum TKN, Rosan Roeslani; Wakil Ketua TKN, Habiburokhman; dan Juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak itu.

Saat Republika menuju ruangan konferensi pers di lantai tiga hotel, tampak banyak jajaran TKN berkumpul di ruang tunggu lobi dan kafe hotel tersebut. Elite TKN Prabowo-Gibran diketahui berkumpul di hotel tersebut setelah menggelar kampanye akbar pamungkas Prabowo-Gibran di Stadion Utama GBK pada Sabtu siang hingga sore.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement